Sukses Jual HP, Xiaomi Siapkan Pabrik Mobil Listrik

Sukses Jual HP, Xiaomi Siapkan Pabrik Mobil Listrik

Sukses Jual HP, Xiaomi Siapkan Pabrik Mobil Listrik--

SINERGIANEWS.com – Xiaomi berniat mengembangkan pabrik mobil listrik yang mampu memproduksi hingga 300.000 unit per tahun pada 2024.

Pabrik akan dibangun dalam dua tahap di Beijing. Selain itu, Xiaomi akan mendirikan kantor pusat untuk bagian otomotifnya di Beijing Economic and Technological Development Zone (Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing), yang juga akan mencakup kantor untuk penelitian dan penjualan.


Menurut Beijing E-Town, pabrik Xiaomi akan mencapai kapasitas penuh pada 2024, seperti yang dinyatakan CEO Xiaomi Lei Jun sebelumnya pada Oktober 2021.

Baca juga: Manchester United Resmi Tunjuk Ralf Rangnick Sebagai Manajer Baru

Baca juga: Jadwal Bola Liga Inggris Pekan ke 14, Watford vs Chelsea, Everton vs Liverpool, Manchester United vs Arsenal



Baca juga: Harga Rokok Picu Bentrokan Kopassus-Brimob vs Polisi di Mimika

Ketika beroperasi penuh, pabrik mobil Xiaomi diharapkan dapat memproduksi 300.000 kendaraan listrik setiap tahun.

Xiaomi telah berjanji untuk menginvestasikan USD 10 miliar di industri kendaraan listrik selama dekade berikutnya pada Maret 2021. Kemudian, pada akhir Agustus 2021, Xiaomi mendaftarkan bisnis barunya.

Xiaomi akan menjual mobil listriknya melalui jaringan toko offline yang sudah digunakan untuk menjual smartphone dan berbagai produk lainnya yang belakangan ini jumlahnya meningkat. Menurut Lu Weibing, President of the International Division Xiaomi, perusahaan memiliki 10.000 outlet di seluruh dunia pada akhir Oktober.

Pemerintah China berinvestasi besar-besaran dalam bisnis kendaraan listrik karena berpotensi mengurangi emisi dan berkontribusi pada tujuan negara menjadi netral karbon pada tahun 2060.

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU