Kecamatan Lembang Berubah Status Jadi Kabupaten Baru! Intip Tenyata Ini 12 Daftar Daerah Lainnya yang Juga Pilih Bergabung

Kecamatan Lembang Berubah Status Jadi Kabupaten Baru! Intip Tenyata Ini 12 Daftar Daerah Lainnya yang Juga Pilih Bergabung

daerah-tiff-ng/pexels\-

5. Kabupaten Bogor Timur

Kabupaten Bogor Timur akan dibentuk dari 7 kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor. Pemekaran ini membuka peluang untuk lebih efisien dalam pengelolaan sumber daya alam dan infrastruktur di wilayah timur Bogor.


6. Kabupaten Bogor Selatan

Kabupaten baru ini akan terdiri dari 7 kecamatan, seperti Cigombong, Cijeruk, dan Cisarua. Dengan pemekaran ini, diharapkan wilayah selatan Bogor dapat lebih mandiri dalam pengembangan ekonomi dan sosialnya.

7. Kabupaten Bogor Barat



×


Pemekaran ini akan melibatkan 14 kecamatan, termasuk Dramaga, Pemijahan, dan Jasinga. Daerah barat Bogor akan memiliki kesempatan untuk lebih berfokus pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

8. Kabupaten Garut Selatan

Kabupaten baru ini akan terdiri dari 15 kecamatan, termasuk Peundeuy, Singajaya, dan Cikelet. Dengan pemekaran ini, diharapkan garis pantai selatan Garut dapat dikembangkan menjadi destinasi pariwisata yang menarik.

Baca juga: BACA SEKARANG! Lookism Chapter 474 SUB INDO, Manhwa Aksi Lookism Full Episode Bahasa Indonesia

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya