Wacana Pemekaran Jawa Barat Ini Buat Bandung Gak Bisa Jadi Ibu Kota Lagi? Begini Wacana Pemekaran Bogor Raya dan 8 Kabupaten yang Bergabung

Wacana Pemekaran Jawa Barat Ini Buat Bandung Gak Bisa Jadi Ibu Kota Lagi? Begini Wacana Pemekaran Bogor Raya dan 8 Kabupaten yang Bergabung

Peta Jawa Barat -map data/google-

SINERGIANEWS.com - Wacana Pemekaran Jawa Barat Ini Buat Bandung Gak Bisa Jadi Ibu Kota Lagi? Begini Wacana Pemekaran Bogor Raya dan 8 Kabupaten yang Bergabung. 

Isu mengenai pemekaran kota dan kabupaten yang merencanakan untuk berpisah dari Jawa Barat telah menjadi perbincangan sejak dua tahun lalu.


Namun, hingga saat ini, rencana tersebut masih menghadapi beberapa hambatan dari pemerintah pusat.

Provinsi Jawa Barat dikenal sebagai wilayah yang luas dan maju, dan keberadaan sejumlah kota dan kabupaten di dalamnya menunjukkan keragaman serta potensi pembangunan yang signifikan.

Sejumlah daerah di Jawa Barat dilaporkan berencana untuk memekarkan diri dan membentuk provinsi-provinsi baru.



×


Achmad Ruyat, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, telah memberikan dukungan dan persetujuan terhadap rencana pemekaran di wilayah tersebut.

Baca juga: Begini Isu Wacana Kalteng yang Buat Pulau Kalimantan Terpecah Belah! Berapa Kabupaten yang Bakal Keluar?

Baca juga: Surganya Kaum Muda! Rekomendasi Tempat Wisata Menyegarkan di Malang yang Adem Meskipun Musim Kemarau, Healingnya Berasa Banget!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya