Kecamatan Lembang Berubah Status Jadi Kabupaten Baru! Intip Tenyata Ini 12 Daftar Daerah Lainnya yang Juga Pilih Bergabung

Kecamatan Lembang Berubah Status Jadi Kabupaten Baru! Intip Tenyata Ini 12 Daftar Daerah Lainnya yang Juga Pilih Bergabung

daerah-tiff-ng/pexels\-

12 Kabupaten dan kota baru di Jawa Barat 

1. Kabupaten Jampang

Kabupaten Jampang akan dipisahkan dari Kabupaten Sukabumi dengan melibatkan 19 kecamatan, seperti Kecamatan Jampang Tengah, Nyalindung, Sagaranten, dan lain-lain. Pemekaran ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan wilayah tersebut dan memberikan pelayanan publik yang lebih fokus.


2. Kabupaten Sukabumi Utara

Kabupaten baru ini akan melibatkan 21 kecamatan yang sebelumnya berada di bawah Kabupaten Sukabumi. Dengan pemekaran ini, diharapkan pemerintah dapat lebih efektif dalam memberikan layanan kepada masyarakat di wilayah utara Sukabumi.

3. Kota Cipanas



×


Kota Cipanas akan terdiri dari 5 kecamatan yang sebelumnya merupakan bagian dari Kabupaten Cianjur. Hal ini memungkinkan pemerintah setempat untuk lebih fokus pada pembangunan dan pelayanan di daerah ini.

Baca juga: Segera Berakhir! Balikpapan Dirumorkan Akan Keluar dari Kalimantan Timur Setelah Rencana Usulan Pembentukan 3 Calon Provinsi Baru Dari Hasil Pemekaran Kaltim Diumumkan

Baca juga: Inilah Daftar Tempat Makan Bakso yang Enak dan Terkenal di Jakarta, Dengan Beragam Varian, Menggugah Seleran Banget!

4. Kabupaten Cianjur Selatan

Pemekaran ini akan melibatkan 14 kecamatan, termasuk Sukanagara, Takokak, dan Cidaun. Dengan pemekaran ini, daerah selatan Cianjur dapat mengembangkan potensi ekonomi dan pariwisatanya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya