Kecamatan Lembang Berubah Status Jadi Kabupaten Baru! Intip Tenyata Ini 12 Daftar Daerah Lainnya yang Juga Pilih Bergabung

Kecamatan Lembang Berubah Status Jadi Kabupaten Baru! Intip Tenyata Ini 12 Daftar Daerah Lainnya yang Juga Pilih Bergabung

daerah-tiff-ng/pexels\-

SINERGIANEWS.com - Kecamatan Lembang Berubah Status Jadi Kabupaten Baru! Intip Tenyata Ini 12 Daftar Daerah Lainnya yang Juga Pilih Bergabung. 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, atau yang dikenal sebagai Pemprov Jabar, telah mengumumkan rencana ambisius untuk melakukan pemekaran wilayah dengan membentuk 17 kabupaten/kota baru.


Langkah ini merupakan respons terhadap pertumbuhan populasi yang pesat dan bertujuan untuk memastikan pelayanan publik yang optimal serta memperkuat semangat dan harapan warga Jawa Barat akan masa depan yang lebih baik.

Dalam rencana pemekaran yang diumumkan, terdapat 12 kabupaten/kota yang akan mengalami pemekaran wilayah.

Setiap pemekaran ini memiliki tujuan dan potensi yang unik yang akan memberikan dampak positif pada perkembangan daerah masing-masing.



×


Baca juga: Kao Raya dan Sofifi Bakal Naik Pangkat dari Kecamatan Kecil ke Kabupaten? Begini Rencana Wilayah DOB Baru Provinsi Lampung

Baca juga: Berkah Petani! Nganjuk Berdiri Kokoh sebagai Sumber Utama Penghasil Bawang Merah di Jawa Timur, Capai Produksi 1,9 Juta Kwintal?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya