Keberadaan Solo Bisa Gantikan Semarang Bikin Geger Warganya! Kabar Wacana Isu Pemekaran Wilayah Jawa Tengah Fakta atau Bohongan?

Keberadaan Solo Bisa Gantikan Semarang Bikin Geger Warganya! Kabar Wacana Isu Pemekaran Wilayah Jawa Tengah Fakta atau Bohongan?

Peta Jawa Tengah-map data-

Kabar pemekaran Jawa Tengah dan rencana provinsi baru 

Banyak pihak yang melihat bahwa rencana pembentukan provinsi ini adalah sebuah langkah yang layak untuk diwujudkan, mengingat fasilitas-fasilitas yang diperlukan seperti pendidikan, transportasi, dan sektor pariwisata telah tersedia dengan baik.

Perbedaan dengan beberapa provinsi lain di Indonesia yang masih belum memiliki moda transportasi yang lengkap, calon provinsi baru dari pemekaran Jawa Tengah ini sudah memiliki infrastruktur transportasi yang memadai.


Bahkan, sudah tersedia bandara yang melayani penerbangan setiap hari, menjadikannya sebagai salah satu aspek penting dalam pengembangan wilayah baru ini.

Yang lebih menarik lagi, wilayah calon provinsi baru ini memiliki akar sejarah yang kuat.

Sebelumnya, ketujuh daerah ini pernah digabungkan dalam satu wilayah administratif yang dikenal sebagai Karesidenan Surakarta.



×


Daerah-daerah tersebut meliputi Sukoharjo, Karanganyar, Klaten, Boyolali, Wonogiri, Sragen, dan Surakarta.

Baca juga: Terungkap Kabar Tentang Rencana Pemekaran Wilayah, Kemendagri Ungkap 5 Kabupaten di Sumatera Akan Mengalami Perubahan?

Baca juga: Sebuah Kisah Unik dan Potensial Bandar Udara Internasional Lombok yang Sempat Ditawarkan pada Negara Selandia Baru Sebesar 1 M

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya