2 Kabupaten Ini Tetap Setia di Jawa Tengah Usai Isu Wacana Pemekaran Makin Gencar! Cek Apa Daerah Kamu Termasuk?

2 Kabupaten Ini Tetap Setia di Jawa Tengah Usai Isu Wacana Pemekaran Makin Gencar! Cek Apa Daerah Kamu Termasuk?

daerah -unplash-

SINERGIANEWS.com - 2 Kabupaten Ini Tetap Setia di Jawa Tengah Usai Isu Wacana Pemekaran Makin Gencar! Cek Apa Daerah Kamu Termasuk?

Di sisi lain, Demak memiliki Jatengland Industrial Park Sayung (JIPS) di Kecamatan Sayung, yang juga menyediakan tempat bagi banyak pabrikan besar.


Dua kawasan industri ini seolah menjadi penyumbang PAD yang signifikan bagi Jawa Tengah, sehingga jika Kendal dan Demak memutuskan untuk tetap berada dalam wilayah Jawa Tengah, kontribusi mereka akan tetap berlanjut.

Baca juga: FILM VIRAL, Nonton Saranjana 2023 Full Movie HD Bioskop Indonesia, Bukan di LK21 IndoXXI BioskopKeren, Angkat Kisah Legendaris Daerah Kalimantan Selatan

Baca juga: Ibu Kota Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah Ini Jaraknya 70 Km dari Semarang! Jangan Kaget, 5 Kabupaten Bakal Bergabung



×


Namun, perlu diingat bahwa Kota Semarang, yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, juga memiliki beberapa kawasan industri besar seperti Kawasan Industri Tambak Aji, Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Kawasan Industri Candi, Kawasan Industri Terboyo, dan Kawasan Industri Bergas, untuk menyebutkan beberapa di antaranya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya