Potensi Kudus yang Jadi Rebutan 2 Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah! Gak Habis Pikir, Ternyata Ini Alasannya

Potensi Kudus yang Jadi Rebutan 2 Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah! Gak Habis Pikir, Ternyata Ini Alasannya

daerah- ninastock/pixabay-

SINERGIANEWS.com - Potensi Kudus yang Jadi Rebutan 2 Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah! Gak Habis Pikir, Ternyata Ini Alasannya

Salah satu isu yang mencuat adalah pembentukan Provinsi Muria Raya yang akan menjadikan Kota Kudus sebagai ibukotanya. Provinsi ini akan dimekarkan dari daerah-daerah pantura di Jawa Tengah, termasuk Kota Blora, Pati, Grobogan, Jepara, hingga Kudus.


Selain Provinsi Muria Raya, isu lain adalah pembentukan Provinsi Jawa Utara (Jatara), yang juga akan beribukota di Kudus. Wilayah yang akan termasuk dalam provinsi ini sebenarnya sama dengan Provinsi Muria Raya.

Saat ini, isu ini masih sebatas wacana dan belum terealisasi. Namun, pembahasan mengenai pemekaran provinsi baru ini telah memunculkan berbagai pandangan pro dan kontra di tengah masyarakat.

Pemerintah dan pemangku kebijakan akan melakukan kajian lebih lanjut sebelum memutuskan apakah pemekaran provinsi baru akan menjadi kenyataan di masa mendatang.



×


Baca juga: Transformasi Wilayah, Sumatera Utara Berencana Memekarkan Diri Menjadi Berapa Bagian Provinsi? Simak Detail Rinciannya di Sini!

Baca juga: Transformasi Brebes Selatan Jadi Wilayah Baru? Ternyata Rencanakan Pembentukan Kabupaten dengan Menggandeng Enam Kecamatan, Siap Berhasil?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya