10 Kabupaten Ini Putuskan Tetap Tinggal di Jawa Tengah Meski Isu Pemekaran Makin Gencar! Wonosobo dan Magelang Termasuk?

10 Kabupaten Ini Putuskan Tetap Tinggal di Jawa Tengah Meski Isu Pemekaran Makin Gencar! Wonosobo dan Magelang Termasuk?

daerah-unplash-

SINERGIANEWS.com - 10 Kabupaten Ini Putuskan Tetap Tinggal di Jawa Tengah Meski Isu Pemekaran Makin Gencar! Wonosobo dan Magelang Termasuk?

Rencana ini masih dalam tahap pertimbangan, kemungkinan besar akan segera direalisasikan. Jika itu terjadi, maka Jawa Tengah hanya akan memiliki tiga kota dan sepuluh kabupaten yang tersisa.


Kota-kota yang akan tetap menjadi bagian dari Jawa Tengah adalah Salatiga dan Pekalongan, sementara kabupaten-kabupaten yang tetap termasuk Semarang, Kendal, Batang, Pekalongan, Pemalang, Purworejo, Demak, Magelang, Temanggung, dan Wonosobo.

Pemekaran wilayah ini nampaknya bertujuan untuk menciptakan keseimbangan pembangunan di seluruh wilayah Jawa Tengah serta memudahkan administrasi pemerintahan.

Wacana ini tentu saja masih membutuhkan penelitian dan perencanaan matang sebelum dapat diwujudkan.



×


Baca juga: Apik Tenan! Dua Provinsi Baru Terbentuk di Jawa Timur, Uniknya Mereka Punya Nama yang Menarik, Tebak Nama Blambangan dari Mana?

Baca juga: Inilah Destinasi Wisata Karawang yang Harus Dikunjungi! Bukit Kembar Puncak Pinus Menjadi Favorit Pengunjung

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya