Header1
L-Banner1

Tidak Hanya Roket, Jeff Bezos Ternyata Juga Berambisi Buat Stasiun Luar Angkasa

Selasa 02-11-2021 / 19:39 WIB


Tidak Hanya Roket, Jeff Bezos Ternyata Juga Berambisi Buat Stasiun Luar Angkasa

SINERGIANEWS.com – Jeff Bezos, pendiri e-commerce Amazon ternyata tidak hanya memiliki ambisi untuk membuat roket, namun juga stasiun luar angkasa.

Belum lama ini diketahui bahwa dia memiliki rencana baru untuk perusahaan roketnya, yaitu Blue Origin.


Bezos sekarang memiliki harapan untuk membangun stasiun luar angkasa yang disebut Orbital Reef setelah berhasil melakukan perjalanan luar angkasa dengan roket buatan perusahaan.

BACA JUGA:Prediksi Villarreal vs Young Boys, Siaran Langsung Live Streaming Liga Champions


BACA JUGA:Prediksi Atalanta vs Manchester United dan Live Streaming UCL Siaran Langsung Gratis di SCTV

BACA JUGA:HP Menengah Harga Rp 3 Jutaan, Honor X30i dan X30 Max Meluncur

BACA JUGA:Bocoran Harga dan Spesifikasi Realme Narzo 50A, Baterai 6.000mAh dan RAM 4GB

Orbital Reef, sebuah stasiun ruang angkasa komersial, diharapkan memiliki luas sekitar 2.972 meter persegi dan volume internal hampir sama dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Akan ada "hotel luar angkasa" di dalam, serta area penelitian. Ada ruang untuk sepuluh orang untuk tinggal bersama di sana.

Menurut Blue Origin, Orbital Reef akan dibangun di atas arsitektur sistem terbuka yang memungkinkannya digunakan oleh berbagai kalangan, bukan hanya beberapa.

Orbital Reef dilaporkan terbuka untuk badan antariksa, media dan organisasi perjalanan, perusahaan teknologi, serta pengusaha dan investor.

Selain itu, Blue Origin mengklaim menyediakan layanan "end-to-end" bagi siapa saja yang tertarik untuk memanfaatkan layanan stasiun, termasuk transportasi, penyewaan ruang, bantuan teknologi perangkat keras, dan layanan robot.

Blue Origin bekerja sama dengan Sierra Space, unit bisnis Sierra Nevada Corporation, serta banyak perusahaan lain, termasuk Boeing, Redwire Space, Genesis Engineering Solutions, dan Arizona State University, untuk mewujudkan impian baru Bezos.

Meskipun mengumumkan ambisi baru, Blue Origin enggan mengungkapkan biaya pembangunan proyek besar ini. Bezos berjanji untuk mendukung Blue Origin dengan satu miliar dolar AS (sekitar Rp 14,1 triliun) per tahun.

Stasiun luar angkasa Orbital Reef diharapkan mulai beroperasi pada paruh kedua dekade ini, antara 2025 dan 2030.

tesinart22
Sumber:

BERITA TERKAIT