Penyebab Kabupaten Ini Gagal Masuk Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah Disorot! Kawasan Industri Terbesar Jadi Alasannya?

Penyebab Kabupaten Ini Gagal Masuk Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah Disorot! Kawasan Industri Terbesar Jadi Alasannya?

daerah -unplash-

Kabupaten di Jawa Tengah yang Hempas Isu Pemekaran

Rencana pemekaran wilayah di Jawa Tengah terus menjadi sorotan yang tak kunjung usai, selalu memikat perhatian banyak kalangan.

Dalam perbincangan ini, kita menyaksikan beberapa daerah yang mungkin akan berpisah dari Jawa Tengah, sementara wilayah lain tetap setia berada dalam bingkai provinsi ini.


Daerah yang saat ini jauh dari isu pemekaran Jawa Tengah ini membuat wilayah Jateng masih dilanda kabar fakta atau hoax.

Meskipun tidak bisa disangkal bahwa pemekaran memiliki potensi besar untuk mengubah banyak hal, seperti peran dalam pembangunan dan otonomi daerah yang lebih besar, tampaknya hal ini tidak memengaruhi kesetiaan Kabupaten Kendal dan Demak terhadap Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Nambah Kawasan! Mari Mengupas Rencana Pembentukan Provinsi Mataraman Baru, Trenggalek Beserta Jajarannya Ikut Terlibat Pemekaran, Jawa Timur Semakin Ramai?



×


Baca juga: Nambah Jumlah Penduduk? Inilah TOP 3 Kota Paling Ramai di Sumatera Selatan, Salah Satunya Hasil dari Pemekaran Wilayah?

Mengutip beberapa sumber yang beragam, Kabupaten Kendal dan Demak memang menjadi wilayah yang mendukung dan mendukung pertumbuhan industri di sekitar Kota Semarang.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika wilayah ini memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, sebagian besar berasal dari berdirinya berbagai pabrik di daerah ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya