Penyebab Kabupaten Ini Gagal Masuk Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah Disorot! Kawasan Industri Terbesar Jadi Alasannya?

Penyebab Kabupaten Ini Gagal Masuk Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah Disorot! Kawasan Industri Terbesar Jadi Alasannya?

daerah -unplash-

SINERGIANEWS.com - Penyebab Kabupaten Ini Gagal Masuk Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah Disorot! Kawasan Industri Terbesar Jadi Alasannya? 

Hal yang membuat Kendal dan Demak gagal masuk provinsi baru pemekaran Jawa Tengah karena adanya kawasan industri yang besar. 


Dua kawasan industri ini seolah menjadi penyumbang PAD yang signifikan bagi Jawa Tengah, sehingga jika Kendal dan Demak memutuskan untuk tetap berada dalam wilayah Jawa Tengah, kontribusi mereka akan tetap berlanjut.

Baca juga: Nambah Jumlah Penduduk? Inilah TOP 3 Kota Paling Ramai di Sumatera Selatan, Salah Satunya Hasil dari Pemekaran Wilayah?

Baca juga: Peroleh Hasil! Kabupaten Rokan Hulu Dimekarkan Provinsi Riau? Begini Proses Rencana Pemekaran Jadi Isu atau Sekedar Wacana?



×


Namun, perlu diingat bahwa Kota Semarang, yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, juga memiliki beberapa kawasan industri besar seperti Kawasan Industri Tambak Aji, Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Kawasan Industri Candi, Kawasan Industri Terboyo, dan Kawasan Industri Bergas, untuk menyebutkan beberapa di antaranya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya