2 Kabupaten Ini Tetap Setia di Jawa Tengah Usai Isu Wacana Pemekaran Makin Gencar! Cek Apa Daerah Kamu Termasuk?

2 Kabupaten Ini Tetap Setia di Jawa Tengah Usai Isu Wacana Pemekaran Makin Gencar! Cek Apa Daerah Kamu Termasuk?

daerah -unplash-

Daerah yang saat ini jauh dari isu pemekaran Jawa Tengah ini membuat wilayah Jateng masih dilanda kabar fakta atau hoax.

Meskipun tidak bisa disangkal bahwa pemekaran memiliki potensi besar untuk mengubah banyak hal, seperti peran dalam pembangunan dan otonomi daerah yang lebih besar, tampaknya hal ini tidak memengaruhi kesetiaan Kabupaten Kendal dan Demak terhadap Provinsi Jawa Tengah.


Mengutip beberapa sumber yang beragam, Kabupaten Kendal dan Demak memang menjadi wilayah yang mendukung dan mendukung pertumbuhan industri di sekitar Kota Semarang.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika wilayah ini memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, sebagian besar berasal dari berdirinya berbagai pabrik di daerah ini.

Kendal memiliki Kawasan Industri Kendal (KIK) di Kecamatan Kaliwungu, yang menjadi rumah bagi banyak perusahaan multinasional.



×


Baca juga: Kalah Bersaing Dengan Mobil Hibrida, Produsen Mobil Lisrik Asal Tiongkok Ini Lakukan PHK Sebanyak 10% Karyawannya

Selain itu, rencana pemekaran yang sedang hangat diperbincangkan saat ini akan berdampak pada Jawa Tengah jika benar-benar terealisasi.

Namun, Kabupaten Kendal dan Demak tetap setia kepada Jawa Tengah, setidaknya sampai saat ini, ketika belum ada langkah serius dari pihak berwenang untuk menjadikan wacana ini sebagai kenyataan.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya