Snapdragon 8 Gen 1 Resmi Diperkenalkan, Diklaim 20% Lebih Cepat

Snapdragon 8 Gen 1 Resmi Diperkenalkan, Diklaim 20% Lebih Cepat

Snapdragon 8 Gen 1 Resmi Diperkenalkan, Diklaim 20% Lebih Cepat--

SINERGIANEWS.com – Qualcomm secara resmi memperkenalkan prosesor Snapdragon 8 Gen. Qualcomm mengklaim bahwa Snapdragon terbarunya lebih cepat dari Snapdragon 888.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 adalah yang pertama diproduksi perusahaan dengan fabrikasi 4nm. Tentunya ini menghasilkan kinerja dan efisiensi yang lebih besar dibandingkan fabrikasi 5nm pendahulunya.


CPU mempertahankan konfigurasi tiga cluster tetapi menggunakan ARMv9. Unit pemrosesan pusatnya adalah Cortex-X2 yang berjalan pada 3.0GHz. Ada tiga core Cortex-A710 yang berjalan pada 2,5 GHz dan empat core Cortex-A510 yang berjalan pada 1,8 GHz.

Baca juga: Prediksi Everton vs Liverpool Jadwal dan Live Streaming Liga Inggris 2021

Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini, Watford vs Chelsea, Everton vs Liverpool, Inter vs Spezia, Real Madrid vs Athletic Bilbao



Baca juga: Daftar Harga HP Realme Update Akhir November 2021, Ada C21Y, Narzo 30A, Realme 8i

Qualcomm mengklaim bahwa kinerja CPU meningkat sebesar 20% dan konsumsi baterai berkurang 30% jika dibandingkan dengan Snapdragon 888.

Meski nomor modelnya tidak disebutkan, Snapdragon 8 Gen 1 memperkenalkan GPU Adreno baru yang juga mendongkrak performa. Pembuat chip yang berbasis di San Diego menjanjikan peningkatan kinerja grafis hingga 30% dan peningkatan efisiensi baterai 25%.

Qualcomm mengklaim bahwa GPU baru ini mampu melakukan refresh rate panel 144Hz pada resolusi QHD+. Snapdragon 8 Gen 1 juga menyediakan tiga kemampuan gaming elit baru yang ditujukan untuk menawarkan kinerja tingkat desktop di perangkat seluler.

Chip baru akan secara signifikan meningkatkan konektivitas, meskipun peningkatan kecepatan yang sebenarnya akan sangat bergantung pada apakah jaringan di sekitar pengguna juga bertambah cepat.

Snapdragon 8 Gen 1 menyertakan modem X65 5G terintegrasi yang mendukung jaringan sub-6 dan mmWave 5G dan memungkinkan kecepatan transfer data hingga 10 Gbps. Kecepatan Wi-Fi 6 dan 6E juga telah ditingkatkan hingga 3,6 Gbps.

Soal kamera, Qualcomm terdiri dari tiga penyedia layanan independen. Untuk pertama kalinya, teknologi 18-bit digunakan sebagai pengganti 14-bit. Ini menangkap hampir 4000 kali data kamera pendahulunya, menghasilkan rentang dinamis, warna, dan ketajaman yang unggul hingga 3,2 gigapiksel per detik.

Ini berarti bahwa ponsel yang dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 1 dapat mengambil foto 108MP tanpa mengalami shutter lag, atau memasangkan tiga kamera 36MP untuk mengambil gambar 30fps tanpa mengalami shutter lag. Bahkan dapat mengambil 140 foto 12 MP dalam satu detik.

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU