Menyelami Kebudayaan yang Autentik di Desa Wisata Cipta Karya dari Kalimantan Barat, Suguhkan Kekayaan Alam Melimpah Ruah: Mulai Flora, Fauna hingga Alat Musik!

Menyelami Kebudayaan yang Autentik di Desa Wisata Cipta Karya dari Kalimantan Barat, Suguhkan Kekayaan Alam Melimpah Ruah: Mulai Flora, Fauna hingga Alat Musik!

daerah-MARTINOPHUC/pixabay-

5. Bukit Gampo

Dengan kehijauan yang memukau, Bukit Gampo menawarkan pemandangan yang memesona. Cocok sebagai tempat bersantai sambil menikmati udara segar.

Jejak Sejarah: Hutan Adat Kalong

Tidak hanya keindahan alam, Desa Wisata Cipta Karya juga menyimpan jejak sejarah. Hutan adat Kalong, yang merupakan bekas pemukiman purba masyarakat Sub Dayak Bakati, menjadi saksi bisu perkembangan zaman.


Baca juga: BACA SEKARANG! Lookism Chapter 474 SUB INDO, Manhwa Aksi Lookism Full Episode Bahasa Indonesia

Baca juga: Segera Berakhir! Balikpapan Dirumorkan Akan Keluar dari Kalimantan Timur Setelah Rencana Usulan Pembentukan 3 Calon Provinsi Baru Dari Hasil Pemekaran Kaltim Diumumkan?

Keajaiban Flora: Rafflessia dan Anggrek Kasut Hijau

Desa ini juga menjadi rumah bagi keajaiban flora, seperti bunga Rafflessia Tuan Mudae yang menakjubkan dan Rhizhantes Lowii, rafflessia terkecil di dunia. Selain itu, anggrek kasut hijau (phapiophilum hooker) juga turut mempercantik kawasan ini.



×


Dengan segala keindahan dan keajaiban alam yang ditawarkan, Desa Wisata Cipta Karya menjadi destinasi yang tak hanya memanjakan mata, tapi juga memberikan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang mencari ketenangan dan keeksotisan alam Kalimantan Barat.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya