Provinsi Baru Barito Raya Hebohkan Warga Kalimantan! Kabupaten Ini Pastikan Bergabung dan Bentuk Wilayah

Provinsi Baru Barito Raya Hebohkan Warga Kalimantan! Kabupaten Ini Pastikan Bergabung dan Bentuk Wilayah

daerah-sarah-nkb/unplash-

SINERGIANEWS.com - Provinsi Baru Barito Raya Hebohkan Warga Kalimantan! Kabupaten Ini Pastikan Bergabung dan Bentuk Wilayah. 

Pulau ini merupakan yang terbesar ketiga di dunia, dengan sebagian besar wilayahnya berada di bawah kedaulatan Indonesia (73 persen), sementara Malaysia dan Brunei juga memiliki bagian dari pulau yang begitu megah ini.


Maka, saat kita memikirkan Kalimantan, kita tidak hanya melihat keindahan alamnya tetapi juga keragaman potensi dan aspirasi untuk pemekaran yang bisa menciptakan provinsi-provinsi baru dengan identitas dan tujuan mereka sendiri.

Semoga langkah-langkah ini dapat memberikan manfaat nyata bagi pemerintahan yang lebih efisien, pemerataan pembangunan, dan peningkatan layanan publik.

Baca juga: Jangan Kaget! Lampung Timur Persiapkan 2 Wilayah Baru Pemekaran Daerah, Kabupaten Lampung Tenggara Paling Ditunggu?



×


Baca juga: Kota Baru di Lampung Ini Kabarnya Bakal Jadi Daerah Terkaya? Intip Ini Sebab Pringsewu Cocok jadi Wilayah DOB

Kalimantan, dikenal dengan julukan 'Pulau Seribu Sungai', memang diberkahi dengan kekayaan alam yang melimpah, terutama berkat jaringan sungai yang menghiasi daratan ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya