12 Kecamatan Kecil di Jawa Barat Ini Siap Naik Status Jadi Kabupaten! Waduh, Warga Jabar Siap-siap Makin Melebar

12 Kecamatan Kecil di Jawa Barat Ini Siap Naik Status Jadi Kabupaten! Waduh, Warga Jabar Siap-siap Makin Melebar

Peta Jawa Barat -map data/google-

9. Kabupaten Garut Utara

Pemekaran ini akan melibatkan 11 kecamatan yang sebelumnya berada di bawah Kabupaten Garut. Dengan pemekaran ini, diharapkan pelayanan publik di wilayah utara Garut akan lebih optimal.


10. Kabupaten Bekasi Utara

Kabupaten Bekasi Utara akan terbentuk dari 13 kecamatan, termasuk Babelan, Muara Gembong, dan Tambun Selatan. Pemekaran ini akan mendukung pertumbuhan industri dan perkotaan di utara Bekasi.

11. Kota Cikampek



×


Kota Cikampek akan terdiri dari 7 kecamatan, seperti Kotabaru, Cikampek, dan Purwasari. Dengan status kota baru, Cikampek dapat lebih berfokus pada pengembangan infrastruktur dan layanan publik.

12. Kabupaten Subang Utara

Kabupaten Subang Utara akan dibentuk dari 14 kecamatan yang sebelumnya berada di bawah Kabupaten Subang. Dengan pemekaran ini, diharapkan pengembangan agribisnis dan pariwisata di utara Subang akan lebih terarah.

13. Kota Lembang

Kota Lembang akan terdiri dari 4 kecamatan, termasuk Lembang, Cisarua, dan Parongpong. Dengan pemekaran ini, Lembang dapat lebih fokus pada pengembangan pariwisata dan lingkungan yang lestari.

14. Kabupaten Bandung Timur

Pemekaran ini akan melibatkan 15 kecamatan, seperti Cimenyan, Cilengkrang, dan Solokan Jeruk. Dengan pemekaran ini, wilayah timur Bandung akan lebih fokus pada pengembangan pendidikan dan penelitian.

Baca juga: Surga Kuliner Halal di Bali! Jajaran Menu Hidangan Lokal yang Harus Anda Coba, Nama Makanan Ini Paling Banyak Peminatnya!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya