13 Kabupaten Ini Cocok Lepas dari Jawa Timur Usai Isu Pemekaran Bakal Terjadi? Daerah Terluas di Jatim Ini Masuk Provinsi Blambangan

13 Kabupaten Ini Cocok Lepas dari Jawa Timur Usai Isu Pemekaran Bakal Terjadi? Daerah Terluas di Jatim Ini Masuk Provinsi Blambangan

daerah-pixabay-

Wacana pemekaran Jawa Timur 

Wacana mengenai potensi pemekaran Provinsi Jawa Timur menjadi semakin besar, dengan perkiraan bahwa provinsi ini akan terbagi menjadi tiga bagian yang berbeda.

Meskipun belum ada sumber yang pasti mengenai rencana ini, beberapa nama daerah yang mungkin akan terlibat dalam pemekaran sudah mulai muncul.


Dari 29 kabupaten dan kota yang saat ini menjadi bagian dari Jawa Timur, perkiraan menunjukkan bahwa 9 di antaranya mungkin akan menjadi bagian dari pemekaran ini.

Jika ini terjadi, maka akan tersisa 25 daerah yang tetap berada dalam wilayah Jawa Timur.

Penting untuk dicatat bahwa Jawa Timur adalah salah satu provinsi terbesar di Indonesia dari segi jumlah penduduk, dengan lebih dari 41 juta jiwa, menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS).



×


Baca juga: Intip Kehebatan Julukan Kota Semerbak Jawa Tengah yang Berhasil Curi Perhatian 2 Provinsi Baru Pemekaran, Bakal Jadi Calon Ibu Kota?

Baca juga: 2 Kabupaten Ini Tetap Setia di Jawa Tengah Usai Isu Wacana Pemekaran Makin Gencar! Cek Apa Daerah Kamu Termasuk?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya