Pulau Kalimantan Bikin Gempar Usai 6 Provinsi Baru Ini Bakal Dibuat, Daerah Baru Kotawaringin Kabupatennya Mana Saja

Pulau Kalimantan Bikin Gempar Usai 6 Provinsi Baru Ini Bakal Dibuat, Daerah Baru Kotawaringin Kabupatennya Mana Saja

daerah-tiff-ng/pexels\-

Wacana provinsi baru di Kalimantan 

Provinsi Sambas Raya: Provinsi ini merupakan pemekaran dari Kalimantan Barat dan terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kota. Wilayah ini mencakup Kabupaten Bengkayang, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Kota Sambas, dan Kabupaten Sambas Utara. Ibukota provinsi ini direncanakan berada di Kota Sambas.

Provinsi Kapuas Raya: Juga merupakan pemekaran dari Kalimantan Barat, Provinsi Kapuas Raya terdiri dari 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sintang, dan Kabupaten Kapuas Hulu. Ibukota Provinsi Kapuas Raya direncanakan berada di Sintang.


Provinsi Tanjung Pura: Provinsi ini juga merupakan pemekaran dari Kalimantan Barat dan terdiri dari 5 kabupaten, termasuk Kabupaten Kayong Utara serta 4 kabupaten baru, yaitu Hulu Aik, Tumbang Titik, Ketapang, dan Jelai Kendawangan Raya. Rencananya, ibukota provinsi ini berada di Kota Ketapang.

Baca juga: BACA Komik Lookism Chapter 473 Bahasa Indonesia, Full Episode SUB INDO Klimaks Pertarungan Aliansi 4 Bos

Baca juga: Provinsi Pulau Sumbawa Bakal Ajak 6 Kabupaten Ini Bergabung dan Buat Daerah Baru! Jangan Kaget Ini Daerah Ibu Kotanya



×


Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya