Header1
L-Banner1

Hujan Deras dan Banjir, Ribuan Kalajengking Serbu Pemukiman di Mesir

Kamis 18-11-2021 / 18:45 WIB


Hujan Deras dan Banjir, Ribuan Kalajengking Serbu Pemukiman di Mesir

SINERGIANEWS.com – Belum lama ini terjadi hujan deras dan banjir di Aswan, Mesir. Hal tersebut ternyata menyebabkan keluarnya ribuan kalajengking mencari perlindungan di rumah-rumah penduduk.

Dilansir dari Al Jazeera, Kamis (18/11/2021) tiga orang meninggal dan lebih dari 400 dirawat di rumah sakit di seluruh provinsi karena disengat kalajengking yang menyerbu wilayah tersebut.


Meski begitu, Menteri Kesehatan Mesir Khalid Abdel-Ghafar, menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat sengatan kalajengking itu.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Leicester vs Chelsea, Wolves vs West Ham, Liverpool vs Arsenal, Man City vs Everton


Baca juga: Bocoran Spesifikasi Redmi Note 11 Series dan Pilihan Model

Baca juga: Baru Dibuka, Pre-Order iPhone 13 di Shoppe Ludes Terjual

Kementerian Kesehatan meyakinkan masyarakat bahwa mereka memiliki anti-bisa yang cukup. Di Aswan, tersedia 3.350 dosis anti-bisa.

Gubernur Aswan Ashraf Attia menyatakan pemerintah daerah juga meliburkan sekolah karena hujan deras dan banjir yang terjadi.

Korban sengatan kalajengking melaporkan rasa sakit yang hebat, demam, berkeringat, muntah, diare, kejang otot, dan kepala berkedut.

Seperti diketahui, pegunungan Aswan adalah rumah bagi kalajengking ekor gemuk Arab (Androctonus crassicauda), yang namanya diterjemahkan sebagai 'pembunuh manusia' dalam bahasa Yunani.

Mereka dianggap sebagai kalajengking paling berbisa di dunia, dengan racun yang mampu membunuh orang dewasa dalam waktu satu jam setelah disengat. Sengatan mereka diketahui mengakibatkan kematian banyak manusia setiap tahun.

Kalajengking ini memiliki panjang 8-10cm dan memburu korbannya menggunakan getaran dan suara karena penglihatan, pendengaran, dan penciumannya yang buruk.

tesinart22
Sumber:

BERITA TERKAIT