Header1
L-Banner1

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S22, Usung Snapdragon 898

Minggu 14-11-2021 / 03:47 WIB


Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S22, Usung Snapdragon 898

SINERGIANEWS.com – Bocoran dan rumor Samsung Galaxy S22 series terus beredar. Belum lama ini, tampilan Galaxy S22 Ultra beredar dengan desain kamera yang didesain ulang dan slot S Pen, namun kini muncul spekulasi yang lebih mengerikan.

Menurut media Belanda LetsGoDigital, Samsung diperkirakan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon terbaru untuk seri Galaxy S22 secara global, tanpa opsi Exynos. Ini menandakan bahwa Galaxy S22 hampir dipastikan hanya akan tersedia di Eropa dan Asia dengan prosesor Snapdragon 898.


Informasi ini datang dari mantan karyawan Samsung yang kini dikenal sebagai Super Roader. Keterangan rahasia ini telah memberikan berbagai informasi tentang seri Galaxy S22, termasuk perbedaan desain antara Galaxy S22 dan Galaxy S22+.

BACA JUGA:Badai Matahari Bangun dari Tidur, Ini Akibanya di Bumi


BACA JUGA:Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross Resmi Meluncur

BACA JUGA:Spesifikasi Oppo A95, Segera Meluncur di Indonesia

Jika info ini benar, itu akan menandai perubahan signifikan bagi Samsung. Seperti diketahui, setiap tahun Samsung merilis dua ponsel andalan, satu dengan prosesor Snapdragon dan satu lagi dengan prosesor Exynos.

Pabrikan asal Korea Selatan ini biasanya menonjolkan chipset Exynos miliknya di sebagian besar pasar, namun mengandalkan chipset Qualcomm di area tertentu, seperti Amerika Serikat dan China. Misalnya, seri Galaxy S21 tersedia dengan prosesor Snapdragon 888 di Amerika Serikat, Kanada, Cina, dan Jepang, tetapi dengan prosesor Exynos 2100 di tempat lain.

Pergeseran dramatis ini adalah hasil dari krisis semikonduktor di seluruh dunia, yang berdampak pada berbagai bisnis. Menurut intelijen Super Roader, Samsung mengalami kesulitan dalam memproduksi chipset Exynos 2200, dan tampaknya stok chip yang diproduksi tidak akan mencukupi menjelang debut seri Galaxy S22.

Tidak ada bukti klaim Super Roader saat ini, tetapi keterangan rahasia lainnya, termasuk Max Weinbach dan Front Tron, membantah laporan ini. Weinbach dan Front Tron keduanya menyatakan di Twitter bahwa mereka telah menerima informasi bahwa Galaxy S22 juga akan tersedia dengan prosesor Exynos.

Bersamaan dengan peluncuran chipset seri Galaxy S22, Super Roader mengungkapkan tanggal pengumuman 8 Februari 2022, dan tanggal rilis global 18 Februari. Laporan ini menguatkan informasi yang diberikan oleh keterangan rahasia Jon Prosser, yang menyatakan bahwa Samsung akan mengadakan event Galaxy Unpacked pada awal Februari 2022.

tesinart22
Sumber:

BERITA TERKAIT