Bikin Minder Pulau Jawa! Wacana Pemekaran Sumatera Ini Wujudkan Sumselbar dengan Luas Fantastis, Kabupaten Muara Enim Calon Ibu Kota?

Bikin Minder Pulau Jawa! Wacana Pemekaran Sumatera Ini Wujudkan Sumselbar dengan Luas Fantastis, Kabupaten Muara Enim Calon Ibu Kota?

daerah-utsman-media/unplash-

7 Kabupaten baru di Provinsi Sumselbar

Dalam konteks pemekaran wilayah SumSelBar, terdapat tujuh kabupaten dan kota yang diusulkan untuk bergabung, di antaranya:

Lubuk Linggau
Muaratara
Muara
Pagar Alam
Empat Lawang
Lahat
Muaraenim


Baca juga: Kuliner Kopi Tubruk Terbaik di Malang! 4 Cafe Hits dengan Pemandangan Seru Bak Berada di Pinggir Pantai, Ini Info Jadwal Operasional!

Baca juga: Harga Tiket Destinasi Wisata Alam Lembah Tepus di BOGOR, Eksplorasi Tempat Wisata Unik Air Terjun dan Kolam Air yang Jernih, Ini Infonya!

Namun, hingga saat ini, rencana pembentukan provinsi baru ini masih dalam tahap wacana. Pemekaran wilayah bukanlah proses yang mudah dan memerlukan pertimbangan matang dari Pemerintah Pusat.



×


Keputusan terkait pemekaran ini harus melibatkan banyak pihak dan melalui proses yang komprehensif. Aspek administratif, ekonomi, sosial, dan politik harus dipertimbangkan secara mendalam.

Oleh karena itu, diperlukan studi mendalam dan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk menentukan apakah pemekaran wilayah SumSelBar akan terealisasi atau tidak.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya