SumselBar Bawa Berita Baik Jadi Wilayah Pemekaran Terbesar! Jangan Syok, Kabupaten Ini Cocok Masuk Wilayah Baru

SumselBar Bawa Berita Baik Jadi Wilayah Pemekaran Terbesar! Jangan Syok, Kabupaten Ini Cocok Masuk Wilayah Baru

daerah-collin-xu/unplash-

SINERGIANEWS.com - Namun, hingga saat ini, rencana pembentukan provinsi baru ini masih dalam tahap wacana.

Pemekaran wilayah bukanlah proses yang mudah dan memerlukan pertimbangan matang dari Pemerintah Pusat.


Keputusan terkait pemekaran ini harus melibatkan banyak pihak dan melalui proses yang komprehensif. Aspek administratif, ekonomi, sosial, dan politik harus dipertimbangkan secara mendalam.

Oleh karena itu, diperlukan studi mendalam dan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk menentukan apakah pemekaran wilayah SumSelBar akan terealisasi atau tidak.

Provinsi Sumatera Selatan, yang terkenal dengan luas wilayahnya, bahkan menjadi provinsi terluas di Pulau Sumatera.



×


Baca juga: Siap-siap Provinsi Sumatera Timur Bakal Dibentuk dari Hasil Pemekaran! Bikin Was-was, Wilayahnya Bakal Kalahkan Daerah Utama

Provinsi Sumatera Selatan, dengan ibu kota di Palembang, kini menjadi sorotan dengan adanya usulan pemekaran beberapa kabupaten/kota di wilayahnya untuk membentuk provinsi baru.

Dengan ukuran yang besar, munculnya usulan untuk memekarkan wilayahnya menjadi provinsi baru menjadi wacana menarik yang banyak dibahas.

Salah satu usulan yang mendapat perhatian adalah pemekaran wilayah Provinsi Sumatera Selatan Barat, atau yang sering disebut SumSelBar.

Rencana ini menjadi topik hangat dalam diskusi pemekaran wilayah di Indonesia dan mengundang perhatian berbagai pihak.

Baca juga: Nonton Battle Through The Heavens Season 5 Ep 70 Subtitle Indonesia (BTTH S5 Ep 70 SUB Indo) Streaming WeTV Bukan Anixverse Anichin kazefuri

Baca juga: Provinsi Riau Gagal Move On Usai Daerah Ini Dikabarkan Bakal Lepas dari Wilayah Pusat? Pesisir Riau dan Calon Ibu Kotanya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya