Makin Melebar! Provinsi Baru Pemekaran Lampung Bakal Ajak 6 Daerah Ini Keluar dari Wilayah, Ibu Kotanya Wilayah Mana?

Makin Melebar! Provinsi Baru Pemekaran Lampung Bakal Ajak 6 Daerah Ini Keluar dari Wilayah, Ibu Kotanya Wilayah Mana?

daerah-xiSerge/pixabay-

Perbatasan kota Metro yang disebelah utara akan dimulai dari berbatasan dengan Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Serta di selatan, berbatasan dengan Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur.


Selain daratan, Provinsi Lampung juga memiliki pulau-pulau kecil di Teluk Lampung yang dapat dijadikan objek wisata, seperti Pulau Tegal, Pulau Sebuku, Pulau Pahawang, Pulau Krakatau, Pulau Tabuan, dan Pulau Kelagian.

Keputusan strategis dalam pemekaran wilayah ini adalah pemilihan Kota Metro Lampung sebagai ibukota baru Provinsi Lampung Tengah.

Kota ini bukan hanya memiliki potensi ekonomi yang besar, tetapi juga infrastruktur yang cukup baik. Dengan menjadi pusat administrasi, Kota Metro Lampung akan mengalami pertumbuhan signifikan dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi dan infrastruktur.



×


Bergabungnya dua kota dan empat kabupaten dengan Provinsi Lampung Tengah membawa berbagai keuntungan bagi masyarakat setempat.

Baca juga: Kuliner Tradisional yang Menggoyang Lidah! Rekomendasi Menu Spesial Khas Surabaya yang Patut di Coba, Ada Rujak Cingur Nih?

Baca juga: 5 Kabupaten Ini Masuk Wilayah Provinsi Muria Raya Pemekaran Jawa Tengah! Warganya Udah Tau Belum? Cek Kabupaten Kamu Disini

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya