5 Kabupaten Ini Masuk Wilayah Provinsi Muria Raya Pemekaran Jawa Tengah! Warganya Udah Tau Belum? Cek Kabupaten Kamu Disini

5 Kabupaten Ini Masuk Wilayah Provinsi Muria Raya Pemekaran Jawa Tengah! Warganya Udah Tau Belum? Cek Kabupaten Kamu Disini

Jepara-Perpustakaan Provinsi Jateng-

SINERGIANEWS.com - Wacana pemekaran wilayah di Jawa Tengah ini dari segi ekonomi, wilayah Muria Raya dianggap sudah siap karena memiliki sejumlah pusat industri yang signifikan.

Makin terdengar dan membuat sebagian wilayah di Pulau Jawa juga berencana akan melakukan hal yang sama. 


Beberapa perusahaan besar telah berdiri di wilayah ini, termasuk perusahaan rokok, perusahaan makanan ringan, perusahaan kertas, dan banyak industri lainnya.

Jika pembentukan provinsi baru ini terealisasi, Kabupaten Kudus, yang berjarak sekitar 70 kilometer dari pusat pemerintahan Jawa Tengah, akan menjadi ibu kota dari provinsi baru "Muria Raya."

Meskipun hingga saat ini rencana ini masih sebatas sebentuk wacana, tidak dapat dipungkiri bahwa ide pemekaran wilayah ini telah menjadi topik diskusi yang menarik bagi masyarakat di Jawa Tengah.



×


Baca juga: AWET Banget! Selain Tertua Ternyata Indonesia  Punya Kota Termuda Nih, Berikut Daftar Wilayah Paling Muda yang Masuk Kategori!

Baca juga: Sikur Pilih Keluar dari NTB Usai Isu Pemekaran Semakin Menyeruak Berebut Desa Tetebatu yang Punya Banyak Keunggulan dengan Tinggi 700 mdpl

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya