Bogor Berubah Lagi! Dua Kabupaten Baru Siap Terbentuk di Jawa Barat, Ini Realita atau Sekadar Rencana?

Bogor Berubah Lagi! Dua Kabupaten Baru Siap Terbentuk di Jawa Barat, Ini Realita atau Sekadar Rencana?

daerah-JacekAbramowicz/pixabay-

Kabupaten Bogor Timur - Menjadi Babak Baru dalam Sejarah Bogor

Ternyata, Kabupaten Bogor Barat bukan satu-satunya yang akan mengalami perubahan signifikan. Kabupaten Bogor Timur juga turut terlibat dalam pemekaran wilayah ini.


Dengan demikian, wilayah Kabupaten Bogor yang dahulu hanya satu, akan menjadi tiga kabupaten yang berbeda, semuanya tetap berada di bawah naungan Jawa Barat.

Rencana pembentukan dua kabupaten baru ini tidak hanya sekadar ide belaka. Melihat kondisi dan perkembangan wilayahnya, sepertinya ini adalah langkah yang sangat diperlukan untuk menjawab tuntutan zaman.

Baca juga: Realita Bukan? Banyumas Rencanakan Pemekaran dengan 3 Calon Provinsi Baru di Jawa Tengah, Simak Detail Ulasan Berikut Ini!



×


Baca juga: Intip Kehebatan Julukan Kota Semerbak Jawa Tengah yang Berhasil Curi Perhatian 2 Provinsi Baru Pemekaran, Bakal Jadi Calon Ibu Kota?

Baca juga: Bendungan JABAR Terbesar di Indonesia Ini Mampu Memberikan Manfaat Lebih, Mulai Tahan Banjir hingga Destinasi Wisata Terunik, Tebak Habis Berapa Miliar?

Namun, sayangnya, rencana pemekaran Kabupaten Bogor masih tertunda karena adanya moratorium pemekaran wilayah yang diberlakukan oleh pemerintah pusat.

Jadi, sementara masyarakat Jawa Barat menantikan perubahan besar ini, mereka harus bersabar hingga moratorium pemekaran wilayah dicabut.

Dengan segala persiapannya, kedua kabupaten baru ini berpotensi memberikan manfaat besar bagi Jawa Barat dan menjadikannya sebagai salah satu provinsi yang semakin maju dan terkelola dengan baik.

Semoga rencana pemekaran ini akan segera menjadi kenyataan dan membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat.

***

Editor: Riana Dewi
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #kota #provinsi #desa #dusun #dimekarkan #nambah wilayah #perkembangan daerah
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya