HEBAT! Bendungan Jabar Mengubur Belasan Desa Saat Dibangun hingga Jadi Yang Terbesar di Indonesia, Warga Terpaksa Migrasi ke Wilayah Baru?

HEBAT! Bendungan Jabar Mengubur Belasan Desa Saat Dibangun hingga Jadi Yang Terbesar di Indonesia, Warga Terpaksa Migrasi ke Wilayah Baru?

bendungan-Powie/pixabay-

Ini adalah langkah besar yang diambil untuk mewujudkan impian sebuah bendungan besar yang akan membawa manfaat besar bagi masyarakat.

Awalnya, Bendungan Jatiluhur direncanakan dengan kapasitas tampungan sebesar 3 miliar meter kubik. Namun, hasil pengukuran batimetri tahun 2000 mengungkapkan bahwa sedimentasi telah mengurangi kapasitasnya menjadi sekitar 2,44 miliar meter kubik.


Ini menunjukkan pentingnya pemeliharaan dan manajemen yang baik untuk menjaga fungsi utama bendungan ini.

Baca juga: Menggali Akar Sejarah! Jejak Perjalanan Menuju Pembentukan Provinsi Baru dengan Tiga Kabupaten di Sumatera Barat, Begini Ulasannya!

Baca juga: Penyebab Kabupaten Ini Gagal Masuk Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah Disorot! Kawasan Industri Terbesar Jadi Alasannya?



×


Lokasi Bendungan Jatiluhur yang indah terletak di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dengan segala keunikannya.

Tdak heran jika bendungan ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat setempat dan menjadi destinasi wisata yang mendunia.

***

Editor: Riana Dewi
TAG: #daerah #kecamatan #kabupaten #kota #provinsi #desa #dusun #dimekarkan #bendungan terbesar di indonesia #jabar #jawa barat
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya