Tantangan Pemekaran! Bagaimana BANDUNG Mungkin Jadi Provinsi Mandiri? Bocoran Terkini 2 Calon Provinsi Baru dari Jawa Barat

Tantangan Pemekaran! Bagaimana BANDUNG Mungkin Jadi Provinsi Mandiri? Bocoran Terkini 2 Calon Provinsi Baru dari Jawa Barat

daerah-pixabay-

Dalam wacana ini, Kota Bogor menjadi pusat kegiatan pemerintahan yang sibuk dan penuh sejarah.

Bogor, dengan segala pesona dan keragaman budayanya, akan memegang peranan penting dalam Bogor Raya yang baru.


2. Provinsi Cirebon: Keanggunan Tradisi

Calon Provinsi kedua yang tak kalah menarik adalah Provinsi Cirebon. Provinsi ini rencananya akan dihuni oleh lima Kabupaten dan Kota yang akan bersatu dalam sebuah identitas baru. Kelima wilayah yang bergabung adalah:

  • Kabupaten Majalengka
  • Kabupaten Indramayu
  • Kabupaten Kuningan
  • Kabupaten Cirebon
  • Kota Cirebon

Dalam rencana ini, Kota Cirebon akan menjadi pusat pemerintahan yang dipenuhi dengan keanggunan tradisi dan budaya Cirebon yang kaya.



×


Baca juga: Intip Kehebatan Julukan Kota Semerbak Jawa Tengah yang Berhasil Curi Perhatian 2 Provinsi Baru Pemekaran, Bakal Jadi Calon Ibu Kota?

Baca juga: Ibu Kota Baru! Rencana Pemebentukan Kabupaten Majenang yang Diduga Dipisahkan dari Kabupaten Cilacap, Kini Bersiap Menanti 10 Anggota Kecamatan  Sendiri?

Meski terdengar menarik, pemekaran wilayah ini tidak datang tanpa kontroversi. Pemerintah belum memberikan pernyataan resmi terkait rencana pemekaran ini, sehingga berita tentang dua Provinsi baru ini masih simpang siur.

Bahkan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) turun tangan dengan keras membantah kabar-kabar tersebut.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya