Realita Bukan? Banyumas Rencanakan Pemekaran dengan 3 Calon Provinsi Baru di Jawa Tengah, Simak Detail Ulasan Berikut Ini!

Realita Bukan? Banyumas Rencanakan Pemekaran dengan 3 Calon Provinsi Baru di Jawa Tengah, Simak Detail Ulasan Berikut Ini!

daerah-12019 /pixabay-

  1. Provinsi D.I. Surakarta

Calon Provinsi kedua yang akan muncul dari Jawa Tengah adalah Provinsi D.I. Surakarta. Provinsi ini akan terdiri dari tujuh kabupaten dan kota yang mencakup wilayah ini: Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten dan Kota Surakarta.

Rencananya, ibu kota Provinsi D.I. Surakarta akan berada di Kota Surakarta, yang memiliki warisan budaya dan sejarah yang kaya.


Baca juga: Intip Kehebatan Julukan Kota Semerbak Jawa Tengah yang Berhasil Curi Perhatian 2 Provinsi Baru Pemekaran, Bakal Jadi Calon Ibu Kota?

Baca juga: Pecah Jadi 5 Bagian! Provinsi Jawa Tengah Rencanakan Pemekaran Kabupaten dan Kota Baru, Terima atau Tidak Usulan dari Masyarakat Jateng?

  1. Provinsi Banyumasan

Provinsi Banyumasan adalah yang terakhir dalam daftar. Rencananya, sembilan kabupaten dan kota akan membentuk Provinsi Banyumasan.



×


Berikut ini adalah kabupaten dan kota yang akan menjadi bagian dari provinsi ini: Kabupaten Tegal, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kota Purwokerto dan Kota Tegal.

Ibu kota Provinsi Banyumasan akan terletak di Kota Purwokerto, yang memiliki potensi besar dalam pertumbuhan dan perkembangan wilayah ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya