Header1
L-Banner1

Musim Hujan Nyamuk Makin Banyak, Ini Tips Cara Mengusirnya

Senin 01-11-2021 / 19:16 WIB


Musim Hujan Nyamuk Makin Banyak, Ini Tips Cara Mengusirnya

SINERGIANEWS.com – Memasuki musim hujan, sangat penting untuk tetap waspada terhadap gigitan nyamuk. Terutama di rumah, ini dapat menyebabkan gangguan pada aktivitas sehari-hari. 

Nyamuk lebih mudah menemukan genangan air untuk bertelur selama musim hujan. Berikut beberapa saran untuk mengusir nyamuk dari rumah Anda saat musim hujan.


BACA JUGA:Daftar Hari Libur dan Besar Nasional Bulan November 2021, Ada Hari Anak, Hari Penemu, Hari Televisi

BACA JUGA:Prediksi Wolves vs Everton dan Live Streaming Pertandingan Terakhir Pekan 10 Liga Inggris


BACA JUGA:Ilmuwan Temukan Dunia Baru di Dalam Bumi, Berbeda dengan Dugaan Awal

Periksa genangan air

Periksa untuk melihat apakah ada pot bunga di luar yang menampung air hujan.

Ini tidak terbatas pada pot bunga; periksa penutup panggangan, tong sampah luar ruangan, selokan, dan apa pun yang mungkin mengumpulkan sedikit genangan air, termasuk tutup botol.

Tambahkan insektisida granular ke area yang tidak dapat dikeringkan dari genangan air, seperti pot bunga, vas, dan talang atap. Jika Anda tinggal di apartemen atau flat, Anda juga harus memeriksa balkon dan bak mandi.

Bersihkan rumput dan gulma 

Nyamuk lebih suka bersembunyi di bawah naungan semak dan rumput panjang untuk menghindari kekeringan dan dehidrasi. Pangkas gulma dan rumput liar di kebun untuk menghilangkan tempat persembunyian nyamuk.

Tutup semua pintu dan jendela

Tingkat kelembaban yang tinggi menyediakan tempat berkembang biak yang ideal bagi nyamuk. Itu sebabnya lebih baik menutup pintu dan jendela.

Sebagai alternatif, gunakan kasa magnet dan velcro mesh yang dapat didorong atau dilepas agar udara alami dapat masuk ke dalam ruangan melalui jendela.

tesinart22
Sumber:

BERITA TERKAIT