Header1
L-Banner1

Kisruh! Viral Video Baku Hantam TNI vs Polisi di Maluku

Rabu 24-11-2021 / 20:35 WIB


Kisruh! Viral Video Baku Hantam TNI vs Polisi di Maluku

SINERGIANEWS.com – Beredar video yang memperlihatkan baku hantam antara anggota TNI dan Polisi di Maluku.

Aksi saling jotos tersebut dikabarkan karena anggota TNI yang tidak terima anggota keluarganya ditilang pada Rabu (24/11/2021).


Di media sosial, rekaman adu jotos anggota polisi dan TNI itu pun viral. Menurut rekaman video 26 detik, anggota TNI mendekati dua petugas polisi yang duduk di depan sebuah rumah di pinggir jalan.

Baca juga: Ini Penyebab Video Viral Baku Hantam Oknum Polisi VS TNI di Ambon


Baca juga: Viral, Video Baku Hantam TNI Vs Polisi di Ambon Beredar di Media Sosial

Baca juga: Prediksi Manchester City vs PSG dan Jadwal Live Streaming Siaran Langsung Liga Champions

Tanpa mengetahui alasannya, anggota TNI itu langsung mulai memukuli petugas polisi hingga terjadi baku hantam. Aksi tersebut menarik perhatian beberapa orang yang melihatnya.

Salah seorang pengguna jalan tampak berusaha menengahi adu mulut antara dua polisi dan TNI itu.

Saat dihubungi terkait kejadian tersebut, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Rum Ohoirat membenarkan kejadian tersebut.

Dia menambahkan, peristiwa itu bermula ketika seorang masyarakat ditilang oleh seorang petugas polisi.

Warga yang tak terima ditilang tersebut kemudian menghubungi keluarganya yang merupakan anggota TNI. Kemudian keluarga yang merupakan anggota TNI itu datang, dan terjadilah adu jotos.

"Jadi betul tadi ada anggota kami melakukan tugas di lapangan kemudian ada masyarakat yang melanggar lalu lintas. Tapi yang bersangkutan telepon anggota keluarganya yang jadi anggota TNI. Setelah itu terjadi keributan," kata M Rum, dilansir dari iNews, Rabu (24/11/2021).

Namun, dia menegaskan bahwa insiden itu diselesaikan secara damai. Di kawasan itu, sejumlah petinggi TNI-Polri sepakat berdamai. Sedangkan anggota TNI-Polri yang terlibat konflik masih diproses.

Selain itu, dia menyatakan bahwa tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

"Tadi pimpinan TNI polri juga kabid propam, Danpomdam, Kapolresta dan ada ada pimpinan pimpinan yang lain sudah menyelesaikan. Dan terkait kesalahan masing masing akan diproses secara disiplin," katanya.

tesinart22
Sumber:

BERITA TERKAIT