Saingan Sama Siapa Lagi? Inilah 2 Daerah Paling Padat Penduduknya di Aceh, Tempat Tinggal Anda Termasuk Salah Satunya?

Saingan Sama Siapa Lagi? Inilah 2 Daerah Paling Padat Penduduknya di Aceh, Tempat Tinggal Anda Termasuk Salah Satunya?

daerah-NoName_13/pixabay-

Kabupaten Gayo Lues dan Kota Lhokseumawe ternyata tidak masuk dalam kategori daerah terpadat di Aceh.

Kabupaten Gayo Lues, misalnya, memiliki kepadatan penduduk sebesar 103,1 per kilometer persegi, sementara Kota Lhokseumawe memiliki kepadatan penduduk 191,4 per kilometer persegi pada tahun 2022.


Pencapaian tertinggi dalam kepadatan penduduk justru ada di Kota Banda Aceh, yang memimpin di antara wilayah lainnya.

Data menunjukkan bahwa pada tahun 2022, kepadatan penduduk di Kota Banda Aceh mencapai 4.199 per kilometer persegi, menjadikannya sebagai daerah terpadat di Aceh.

Baca juga: Langkah Nyata Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Segera Lakukan Pemekaran Wilayah! Ciptakan Daerah dengan Penduduk 1,97 Juta



×


Baca juga: Langsung Nonton BTTH Episode 70 SUB INDO Battle Through The Heavens Season 5 Ep 70 Subtitle Indonesia Streaming WeTV Bukan Anixverse Anichin kazefuri

Sementara itu, peringkat kedua dalam kepadatan penduduk dipegang oleh Kota Lhokseumawe. Kota ini mencatatkan kepadatan penduduk sebesar 1.057 per kilometer persegi pada tahun 2022.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa dua daerah terpadat di Provinsi Aceh adalah Kota Banda Aceh dan Kota Lhokseumawe.

Melalui data ini, tergambar gambaran animasi kehidupan berpenduduk di Aceh, di mana dua kota tersebut menjadi sorotan utama dalam keramaian kehidupan masyarakatnya.

Kehadiran berbagai elemen masyarakat, budaya, dan kegiatan sehari-hari menjadi warna tersendiri yang membuat Aceh begitu hidup dan menarik untuk diperhatikan.

***

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya