Bikin Iri Kecamatan Lain! Kecamatan Teluk Aru di Langkat Sukses Bakal Maju Jadi Kabupaten Baru Jika Terwujud? Begini Penjelasannya

Bikin Iri Kecamatan Lain! Kecamatan Teluk Aru di Langkat Sukses Bakal Maju Jadi Kabupaten Baru Jika Terwujud? Begini Penjelasannya

daerah-unplash-

Jika rencana pemekaran Kabupaten Teluk Aru berhasil direalisasikan, akan ada dampak positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Pemekaran Sumatera Utara 

Belakangan ini, wacana mengenai pemekaran wilayah di Provinsi Sumatera Utara, terutama di Kabupaten Langkat, semakin menarik perhatian masyarakat, yaitu pembentukan Kabupaten Teluk Aru.


Dengan kabar ini tersebar, banyak pertanyaan muncul di kalangan masyarakat, termasuk mengenai alasan di balik usulan ini dan kendala-kendala yang menghambat terwujudnya kabupaten baru ini.

Pemerintah daerah seringkali mengajukan usulan pemekaran wilayah sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat pembangunan daerah.

Salah satu usulan pemekaran yang mencuat adalah pembentukan Kabupaten Teluk Aru dari wilayah Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.



×


Meskipun sudah termasuk dalam daftar 65 daerah otonomi baru (DOB) di Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri beberapa tahun lalu, rencana ini hingga kini belum terealisasi.

Baca juga: Menyelami Kebudayaan yang Autentik di Desa Wisata Cipta Karya dari Kalimantan Barat, Suguhkan Kekayaan Alam Melimpah Ruah: Mulai Flora, Fauna hingga Alat Musik!

Alasan utama di balik usulan pemekaran Kabupaten Teluk Aru adalah pertumbuhan pesat penduduk dan luas wilayah Kabupaten Langkat yang mencapai 6.263 kilometer persegi. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya