Luasnya Cuma 1,572 Km, Kota Kecil Ini Berani Ajukan Diri Jadi WIlayah Provinsi Jika Benar Kepri Bakal Lakukan Pemekaran, Serius Nih?

Luasnya Cuma 1,572 Km, Kota Kecil Ini Berani Ajukan Diri Jadi WIlayah Provinsi Jika Benar Kepri Bakal Lakukan Pemekaran, Serius Nih?

daerah -unplash-

Wacana pemekaran kota Batam 

Pemekaran ini mencakup pembentukan Kota Batam Selatan, Kota Batam Barat, dan Kota Batam Timur, serta Kabupaten Batam Kepulauan dan Kabupaten Gelang. Langkah ini tidak hanya memenuhi syarat menjadi provinsi baru, tetapi juga membuka potensi-potensi baru.

Pemekaran wilayah ini diharapkan tidak hanya sekadar menjawab kebutuhan administratif, tetapi juga menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat lokal.


Dengan pertumbuhan populasi yang cepat, wilayah-wilayah baru ini memiliki potensi menjadi pusat industri, pendidikan, dan teknologi.

Baca juga: NAGIH Terus! Yuk Cicip Beberapa Kelezatan Khas Bali yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berlibur, Rasakan Sensasi Nikmatnya!

Sementara itu, Provinsi Kepulauan Riau juga bergerak maju dengan pemekaran wilayah di beberapa kabupaten dan kota.



×


Bintan Utara, Kepulauan Anambas Utara, Kepulauan Jemaja, Kepulauan Kundur, Kepulauan Singkep, Natuna Selatan, dan Natuna Barat menjadi fokus pemekaran. Provinsi ini berharap dapat mengoptimalkan keberagaman alam dan potensi lokalnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya