Segera Berakhir! Balikpapan Dirumorkan Akan Keluar dari Kalimantan Timur Setelah Rencana Usulan Pembentukan 3 Calon Provinsi Baru Dari Hasil Pemekaran Kaltim Diumumkan?

Segera Berakhir! Balikpapan Dirumorkan Akan Keluar dari Kalimantan Timur Setelah Rencana Usulan Pembentukan 3 Calon Provinsi Baru Dari Hasil Pemekaran Kaltim Diumumkan?

daerah-Pexels/pixabay-

Kabupaten Paser, Mengapa Perubahan Diperlukan

Kabupaten Paser, yang sekarang menjadi bagian dari Kalimantan Timur dengan ibukotanya di Tanah Grogot, juga merasa kecewa dengan pembangunan yang belum sebanding dengan kontribusi ekonomi yang mereka hasilkan.


Ketiganya, yaitu Tanah Bumbu, Penajam Paser Utara, dan Paser, adalah penyumbang terbesar di provinsi mereka, namun pembangunan yang diterima tidak mencerminkan kontribusi mereka.

Baca juga: Tantangan Pemekaran! Bagaimana BANDUNG Mungkin Jadi Provinsi Mandiri? Bocoran Terkini 2 Calon Provinsi Baru dari Jawa Barat

Baca juga: Bendungan JABAR Terbesar di Indonesia Ini Mampu Memberikan Manfaat Lebih, Mulai Tahan Banjir hingga Destinasi Wisata Terunik, Tebak Habis Berapa Miliar?



×


Kalimantan Tenggara, Balikpapan sebagai Ibu Kota

Seiring dengan wacana pembentukan provinsi baru, Kalimantan Tenggara diusulkan sebagai salah satu pilihan yang menarik.

Provinsi ini nantinya akan beribukota di Balikpapan, memberikan harapan baru bagi pembangunan yang lebih merata di wilayah ini.

Wacana pembentukan provinsi baru di Kalimantan menjadi pembicaraan yang menarik. Harapan untuk memastikan pembangunan yang lebih merata dan keadilan bagi semua wilayah menjadi tujuan yang patut dikejar.

Tentunya, akan menjadi perjalanan yang menarik untuk melihat apakah wacana ini akan menjadi kenyataan.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya