Masya Allah! Ini Daftar Negara Asia yang Dukung Israel Terus Gempur Palestina

Masya Allah! Ini Daftar Negara Asia yang Dukung Israel Terus Gempur Palestina

Palestina vs Israel--

SINERGIANEWS.com - Masya Allah! Ini Daftar Negara Asia yang Dukung Israel Terus Gempur Palestina

Sejumlah negara di Asia telah secara terbuka mendukung Israel dengan langkah-langkah konkret.


Salah satu bukti dukungan ini adalah dengan pengiriman duta besar dan pembentukan hubungan diplomatik antara negara-negara tersebut.

Ini menjadi hal menarik karena mayoritas negara di Asia memiliki mayoritas penduduk yang menganut agama Islam, yang seringkali memberikan dukungan terhadap Palestina dalam upayanya mencapai kedaulatan.

Meskipun demikian, beberapa negara di Asia justru memilih untuk mendukung Israel. Berikut adalah 5 negara di Asia yang secara terang-terangan mendukung Israel:

1. Singapura



×


Singapura mengakui kedaulatan Israel sebagai sebuah negara sejak tahun 1969, dan kemudian menjalin hubungan diplomatik dengan Israel pada tahun 1970.

Kedua negara ini memiliki kerjasama yang kuat di berbagai bidang, seperti pertahanan, perdagangan, teknologi, dan pendidikan. Namun, Singapura juga memiliki posisi yang mendukung penyelesaian konflik Israel-Palestina melalui solusi dua negara.

2. India

India adalah salah satu negara pertama yang mengakui Israel pada tahun 1950.

Namun, India juga mengedepankan perdamaian dan berupaya menjaga keseimbangan dalam konflik tersebut. Negara ini mendukung solusi dua negara yang damai dan adil.

3. Filipina

Filipina telah menjalin hubungan persahabatan dengan Israel sejak tahun 1958.

Bahkan, mantan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, menjadi presiden pertama dari Filipina yang berkunjung ke Israel. Hubungan diplomatik antara kedua negara baru didirikan pada tahun 1962.

4. Thailand

Thailand adalah salah satu negara yang pertama kali mengakui kedaulatan Israel pada tahun 1954.

Hubungan diplomatik antara kedua negara tersebut dimulai pada tahun 1958. Hubungan dekat ini telah berlangsung selama lebih dari 60 tahun.

5. Vietnam

Vietnam mengakui kedaulatan Israel pada tahun 1993 dan mulai menjalin hubungan diplomatik dengan Israel pada tahun 1994.

Kedua negara ini memiliki kerjasama yang kuat di berbagai bidang seperti perdagangan, investasi, pertanian, sains, teknologi, dan pendidikan.

Namun, Vietnam juga mendukung penyelesaian konflik Israel-Palestina melalui solusi dua negara.

Meskipun beberapa negara di Asia mendukung Israel, banyak dari mereka juga menegaskan dukungan untuk solusi damai dalam konflik Israel-Palestina.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya