Apakah Jakarta Raya Akan Membengkak dengan Melibatkan Empat Daerah? Usulan Pemekaran yang Menggabungkan Wilayah

Apakah Jakarta Raya Akan Membengkak dengan Melibatkan Empat Daerah? Usulan Pemekaran yang Menggabungkan Wilayah

daerah-Walkerssk/pixabay-

Apakah Jakarta Raya Akan Membengkak dengan Melibatkan Empat Daerah? Usulan Pemekaran yang Menggabungkan Wilayah.

Dalam upaya untuk memperluas dan memaksimalkan potensi pembangunan, muncul usulan menarik tentang pemekaran provinsi baru di Jawa Barat yang menarik perhatian. Usulan tersebut mengenai Jakarta Raya, provinsi kedua yang diajukan sebagai wilayah pemekaran provinsi.


Wacana ini menawarkan pandangan yang menarik, dengan potensi untuk mencaplok sejumlah wilayah yang signifikan, termasuk Bogor, baik yang berada dalam kotamadya maupun kabupaten.

Baca juga: Warga Medan Siap-siap! Wacana Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Utara Ini Bakal Jadi Wilayah Terbesar Sebab Ajak 5 Kabupaten Bergabung

Baca juga: Kabupaten Tangerang Siap Transformasi Menjadi Kota Baru yang Modern dan Berkembang Pesat, Menarik Banyak Peluang?



×


Baca juga: Ada Pantangan Kah? Masyarakat Kampung Kuncen Ponorogo Mengganti Nasi dengan Makanan Pokok Alternatif, Terbuat dari Singkong

Dengan demikian, nantinya, provinsi Jakarta Raya akan terbentuk, mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Rencana pemekaran provinsi baru di Jawa Barat ini tentu saja memancing perbincangan di kalangan masyarakat.

Keberhasilan implementasi rencana ini menjadi sorotan utama yang diantisipasi banyak pihak. Namun, tampaknya usulan ini belum mencapai pemerintah pusat karena beberapa faktor penting.

Salah satu faktor yang mempengaruhi penundaan rencana ini adalah moratorium yang diberlakukan oleh pemerintah pusat terkait pemekaran provinsi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya