Provinsi Baru di Banten Ini Bakal Hebohkan Warga Jawa Barat, Mengapa? Ternyata Ini Alasan Banten Pilih Kota Ini Jadi DOB

Provinsi Baru di Banten Ini Bakal Hebohkan Warga Jawa Barat, Mengapa? Ternyata Ini Alasan Banten Pilih Kota Ini Jadi DOB

daerah-pixabay-

SINERGIANEWS.com - Provinsi Baru di Banten Ini Bakal Hebohkan Warga Jawa Barat, Mengapa? Ternyata Ini Alasan Banten Pilih Kota Ini Jadi DOB. 

Inisiatif ini akan menjadi tonggak sejarah baru dalam pembangunan dan perluasan wilayah di Indonesia, sekaligus menjadi indikator bagi provinsi lain, termasuk Provinsi Jawa Barat, yang juga berencana untuk melakukan pemekaran.


Bahkan Provinsi Jawa Barat telah mempersiapkan sebanyak 17 kabupaten/kota sebagai daerah otonomi baru.

Salah satu kabupaten yang termasuk dalam rencana pemekaran adalah Kabupaten Cianjur. Kabupaten ini berencana memekarkan diri menjadi Kabupaten Cianjur Selatan dan Kota Cipanas.

Kabupaten ini memiliki luas wilayah sekitar 3,16 ribu kilometer persegi dan diperkirakan memiliki populasi lebih dari 3 juta jiwa.



×


Baca juga: Jangan Kaget! Lampung Timur Persiapkan 2 Wilayah Baru Pemekaran Daerah, Kabupaten Lampung Tenggara Paling Ditunggu?

Baca juga: Kota Baru di Lampung Ini Kabarnya Bakal Jadi Daerah Terkaya? Intip Ini Sebab Pringsewu Cocok jadi Wilayah DOB

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya