Diduga Melanggar Prosedur Penanganan TKP, Irjen Ferdy Sambo Terancam Dipidana? Begini Pendapat Mahfud MD

Diduga Melanggar Prosedur Penanganan TKP, Irjen Ferdy Sambo Terancam Dipidana? Begini Pendapat Mahfud MD

Mahfud MD Kekeh Tegaskan Lagi LGBT Akan Masuk DI RKUHP: Anda Saja Tidak Mengerti-Mohmahfudmd-Instagram @mohmahfudmd

SINERGIANEWS.com - Kasus tewasnya Brigadir J masih menjadi sorotan publik karena banyak teka-teki yang belum terpecahkan dalam kasus tersebut.

Salah satu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan pendapatnya mengenai adanya keterlibatan Irjen Ferdy Sambo dalam pencoptan kamera pengawas CCTV yang melanggar etik. 


Dalam keterangannya pada Minggu, 7 Agustus 2022, bahwa dugaan tindakan pencopotan kamera pengawas CCTV  menurut Mahfud MD bisa masuk dalam ranah etik dan ranah pidana. Sanski untuk kedua pelanggaran tersebut berbeda. Jika untuk pelanggaran etik dikenakan sanski seperti pemecatan, penurunan pangkat, teguran dan lainnya. 

Sementara peradilan pidana bisa diputuskan oleh hakim dengan adanya hukuman pidana seperti hukuman penjara, pidana seumur hidup, dan tindak pidana lainnya. 

Kepalaa Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa ada pelanggaran bagian prsedural yang dilanggar dan dianggap tidak profesional, sikap itu tentu disayangkan dilakukan oleh seorang polisi. 



Akibat pelanggaran tersebut, Ferdy Sambo termasuk dalam daftar 25 Polri yang melakukan pelanggaran dan saat ini tengah berada di Mako Bribom dalam rangkaian pemeriksaan dan pengawasan. 

Baca juga: Ferdy Sambo Bukan Jadi Tersangka? Kasus Kematian Brigadir J Masih Saja Berbalut MISTERI

Baca juga: Bharada E Belum Tentu PELAKU Kematian Brigadir J? Waduh Kenapa Bisa? Komnas HAM Buka Suara

Baca juga: Komnas HAM Sebut Bharada E Belum Tentu Pelaku dalam Kasus Kematian Brigadir J, Ferdy Sambo Justru Jadi Sorotan

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU