Bharada E Ditahan, Pengacara Bharada E Ungkap Kondisi Terkini: Begini Kondisi Fisik dan Mentalnya

Bharada E Ditahan, Pengacara Bharada E Ungkap Kondisi Terkini: Begini Kondisi Fisik dan Mentalnya

SINERGIANEWS.com - Kasus penembakan Brigadir J kembali pada kasus baru yang menenunjukkan bahwa Bharada E resmi dinyatakan sebagai tersangka. Setelah kasus bergulir kurang lebih selama 27 hari kini Bharada E resmi ditahan. 

Ketetapan tersangka pada Bharada E ditetapkan pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 malam oleh penyidik Dittipidum Bareskrim Polri. 


Andreas selaku pengacara dan kuasa hukum dari Bharada E menyebutkan jika kondisi fisik kliennya dalam keadaan sehat namun sebenarnya Bharada E belum sepenuhnya siap untuk dijatuhi hukuman. 

Penetapan hukuman untuk Bharada E jatuh pada ketetapan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, juncto pasal 55 KUHP tentang turut serta dan pasal 56 KUHP tentang membantu melakukan kejahatan. 

Baca juga: EKSKLUSIF, Pernyataan Lengkap Ferdy Sambo Usai Jalani 4 Kali Pemeriksaan Kasus Brigadir J


Baca juga: Ferdy Sambo Dimutasi Sebagai Yanma Polri, 10 Daftar Perwira Polisi Turut Terseret Imbas Kasus Kematian Brigadir J

Baca juga: APA Itu Pati Yanma Polri? Kenali Arti Pati Yanma Jabatan Irjen Ferdy Sambo Setelah Resmi Dimutasi, Simak Fungsi dan Tugas Pati Yanma

Andreas juga menyebutkan jika tidak ada pihak yang siap jika ia harus dipenjara, namun ini tanggungjawab yang harus dipenuhi atas proses hukum yang berlaku.  

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1