Kasus Siswi Dipaksa Pakai Hijab di SMA Negeri 1 Banguntapan Bantul, Gubernur Yogyakarta Turun Tangan! Sekda DIY Bongkar 5 Cara Selesaikan Peroalan

Kasus Siswi Dipaksa Pakai Hijab di SMA Negeri 1 Banguntapan Bantul, Gubernur Yogyakarta Turun Tangan! Sekda DIY Bongkar 5 Cara Selesaikan Peroalan

SINERGIANEWS.com – Seperti yang diketahi sebelumnya, kasus siswi dipaksa memakai hijab, terjadi di SMA Negeri 1 Banguntapan Bantul hingga trending Twitter.

Benar saja kasus tersebut nyataya mendaat perhatian lebih, usai sang siswi alami depresi hingga memutuskan pindah sekolah.


"Dari informasi yang dihimpun pemerintah daerah pada kasus ini terindikasi ada pelanggaran disiplin maka nanti akan ada proses dengan pemberian sanksi," ujar Baskara Aji, pada Kamis 4 Agustus 2022.

Baca juga: Vivi Novika Bongkar AIB Dewangga PSIS Semarang, Tukang Selingkuh? Warganet: Spek Bidadari Milih Spek Pelakor

Baca juga: Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang Singkat, Simak Percakapan Bahasa Inggris Sehari-hari Beserta Artinya


Baca juga: BEK PSIS Semarang Kepergok Selingkuh, Dewangga Trending Twitter, Tunangan Hampir Bunuh Diri?

Lebih lanjut, Gubernur Yogyakarta, Sri Hamengku Buwono X turut memberikan instruksi pada pihak kepala sekolah dan tiga gurunya yang sebelumnya diduga telah lakukan pemaksaan pada murid tersebut.

"Untuk surat pembebastugasan ke empat orang dari SMA N 1 Banguntapan Bantul itu sudah dikirimkan hari ini oleh Dikpora DIY," kata Aji.

"Pembebastugasan itu agar kepala sekolah dan tiga guru itu bisa konsentrasi menyelesaikan kasus yang ada, untuk memberikan keterangan, sambil menunggu proses investigasi dan klarifikasi yang dilakukan berbagai pihak," kata Aji.

Kepala DIY ungkap 5 langka dalam menyelesaikan kasus siswi dipaksa pakai hijab, cek pada halaman sealnjutnya

Sumber:


BERITA TERKAIT


adpl1