Bangga! Gado-gado dan Pecel Indonesia Masuk Daftar 50 Salad Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas

Bangga! Gado-gado dan Pecel Indonesia Masuk Daftar 50 Salad Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas

Pecel--

SINERGIANEWS.com - Dua makanan khas Indonesia, yaitu Gado-gado dan Pecel masuk dalam urutan teratas 50 salad terbaik di dunia "50 Best Salads July 2022" versi Taste Atlas.

Sebelumnya, kue tradisional khas Indonesia, yaitu kue putu juga masuk dalam jajaran "50 Best Rated Cakes in the World" di Taste Atlas.


Urutan rangking salad terbaik di Dunia, untuk Pecel menduduki posisi 13 dengan skor 4.38, sementara Gado-gado ada di urutan 24 dengan raihan skor 4.17.

Baca juga: Roda-Roda Gila Hari ini Selasa, 26 Juli 2022 di SCTV: Terungkap Ternyata Kelvin Jauh Lebih Kejam dan Jahat Melebihi Nando dan Tony

Baca juga: Terkuak Alasan Sinetron Aku Jatuh Cinta Tamat Ternyata Karena Hal ini


×


Baca juga: Aku Titipkan Cinta Hari ini Selasa, 26 Juli 2022 Episode 30: Marco Dalang Dibalik Meninggalnya Ibunda Zaki

Baca juga: Baca Quest Supremacy Chapter 44 45 Bahasa Indonesia, Update Spoiler Quest Supremacy 46 Lanjutan Cerita Semakin Seru

Pecel sendiri merupakan makanan yang terdiri dari sayur yang direbus dan lauk yang dihidangkan dengan alas yang berbeda-beda sesuai kota asal pecel, misalnya piring lidi yang disebut ingke, pincuk, atau tampah bambu.

Sayuran yang dihidangkan antara lain kacang panjang, taoge, mentimun, daun singkong, dan daun kemangi akan tetapi variasi sayuran yang digunakan juga beragam berdasarkan daerah dan keanekaragaman sayuran yang tersedia pada musim dan wilayah tersebut.

Bumbu sambal kacang yang disiramkan di atas pecel disebut sambal pecel yang terbuat dari campuran kencur, gula merah, garam, cabai, kecombrang, daun jeruk purut, dan kacang tanah sangrai yang dicampur, ditumbuk, atau diulek.

Selain itu, ada pula yang menambahkan daun bawang dan asam jawa ke dalam campuran air hangat untuk mencairkan sambal pecel.

Pada daerah tertentu, bumbu pecel diberi campuran ubi jalar untuk menambah kekentalan dan tekstur dari bumbu pecel tersebut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU