Benarkah Ayah Atta Halilintar Anofial Asmid Mengikuti Ajaran Sesat Darul Arqam? Fatwa MUI: Aurad Muhammadiyah Faham Yang Menyimpang!

Sabtu 14-05-2022 / 19:54 WIB


Benarkah Ayah Atta Halilintar Anofial Asmid Mengikuti Ajaran Sesat Darul Arqam? Fatwa MUI: Aurad Muhammadiyah Faham Yang Menyimpang!

SINERGIANEWS.com – Anofial Asmid atau ayah Atta Halilintar kini menuai kabar yang tak sedap, lantaran ia diduga sebagai pengikut aliran sesat dari Darul Arqam.

Sang paman,yang mengetahu isu tersebut langsung berikan penjelasan mengenai dugaan aliran sesat yang tengah menerpa Anofal Asmid.


"Kalau isu yang (dibilang) mengikuti organisasi atau jamaah yang sesat, itu tidak benar," kata paman Atta Halilintar di kanal YouTube Intens Investigasi, pada Sabtu 14 Mei 2022.

Ia juga menuturkan bahwa sempat mengikuti pengajian dari Darul Arqam, dan mengungkapkan bahwa organisasi tersebut sesuai dengan ajaran Islam.

"Saya pernah ikut pengajiannya diajarkan tentang akhlak. Bagaimana menjadi orang soleh, membantu orang lain, bagaimana menjadi anak berbakti pada orangtua," ujar adik dari Anofial.


Sehingga ia juga turut pertanyakan apa yang salah dalam mengerjakan kebaikan dan menunaikan shalat lima waktu.

"Jadi, dimana salahnya orang yang salat lima waktu dan mengajak pada kebaikan?" ujarnya lagi.

Ia juga tak menampik bahwa ajaran tersebut memang sedikit berbeda dari yang lainnya.

Baca juga: Link Nonton KinnPorsche Episode 6 SUB Indonesia - Sinopsis Beserta Spoiler KinnPorsche Episode 7

Baca juga: Link Nonton My Liberation Notes Episode 11 Sub Indonesia Full Eps - Fakta Masa Lalu Mr Gu, Apakah Seorang Chaebol?

Baca juga: Link Nonton Ao Ashi Episode 6 SUB Indonesia Kualitas HD, Disney+ dan BiliBli - Debut Aoi Ashito Dimulai

"Ini adalah perbedaan dalam Islam, yang bukan pada masalah tauhid, tapi kepada cabang," ujarnya.

Namun apabila merujuk pada fatwa MUI yang rilis pada 1994, bahwa Darul Arqam merupakan ajaran sesat.

"Darul Arqam yang inti ajarannya Aurad Muhammadiyah adalah faham yang menyimpang dari aqidah Islam serta faham yang sesat menyesatkan," dilansir dari laman resmi MUI (Majlis Ulama Indonesia).***

Sumber:


BERITA TERKAIT