Viral Di Twitter! Unggahan Foto Kepadatan Masyarakat Indonesia ketika Lebaran 2022, Telusuri Faktanya

Minggu 15-05-2022 / 07:38 WIB


Viral Di Twitter! Unggahan Foto Kepadatan Masyarakat Indonesia ketika Lebaran 2022, Telusuri Faktanya

SINERGIANEWS.com – Viral di media sosial Twitter terkait unggahan foto konsidi masyarakat Indonesia yang sedang merayakan Lebaran 2022.

Nampak kepadatan manusia yang memenuhi jalan, pantai sampai dengan pusat perbelanjaan. Apakah unggahan foto tersebut benar-benar terjadi?


Oleh karena itu, silahkan telusuri berbagai fakta selengkapnya terlebih dahulu melalui artikel berikut. Jangan sampai memberikan berbagai tanggapan yang negatif dan tidak sesuai dengan kebenaran sesungguhnya.

Baca juga: Ngeri! Viral Video Gubernur NTB Jatuh Tersungkur di Sungai saat Kunjungan Kerja

Baca juga: Viral Video Perahu Digulung Ombak di Pantai Pangandaran Banten, Berikut Faktanya


Baca juga: Viral, Bandingkan Tinggi Badan Dengan Hikaku Sitatter Height Comparison Chart Bahasa Indonesia dan Inggris

Melansir dari Kominfo (13/05/2022) bahwasanya foto yang tersebar luas di media sosial Twitter unggahan beberapa foto yang menunjukkan kerumunan warga di beberapa tempat yang berbeda. Unggahan tersebut juga disertai keterangan yang menyatakan bahwa foto tersebut merupakan foto-foto kondisi Lebaran di Indonesia pada tahun 2022. 

Terdapat empat foto yang beredar luas dan diklarifikasi oleh Kominfo agar tidak terjadi berbagai keributan maupun salah persepsi.

“Foto pertama telah diunggah dalam artikel media asal Inggris, Mirror yang diunggah pada 8 Juli 2016, dengan judul Horror' traffic jam in Indonesia lasted 35 hours - and 18 have died on same stretch of road in a week,” kata Kominfo.

Selanjutnya, foto yang kedua merupakan dari media Indonesia.

“Foto kedua dapat dilihat dalam artikel Tempo yang berjudul "Hari Ini Sampai Minggu, Waspada Main di Pantai Selatan Yogyakarta" yang diunggah pada 11 Juni 2019,” jelas Kominfo.

Fakta selengkapnya ada di halaman berikut

Sumber:


BERITA TERKAIT