SE Jokowi Resmi Disahkan! Berikut Harga TBS Sawit Terbaru Hari Ini Untuk Provinsi Riau, Jambi, dan Sekitarnya

SE Jokowi Resmi Disahkan! Berikut Harga TBS Sawit Terbaru Hari Ini Untuk Provinsi Riau, Jambi, dan Sekitarnya

SE Jokowi Resmi Disahkan! Berikut Harga TBS Sawit Terbaru Hari Ini Untuk Provinsi Riau, Jambi, dan Sekitarnya-pixabay/sarangib-

SINERGIANEWS.com - Kelapa sawit merupakan komoditas asli Indonesia yang selama ini digunakan sebagai bahan baku pembuatan minyak goreng atau CPO.

Oleh karena itu, perkebunan kelapa sawit sering dijumpai di beberapa daerah yang berada di pulau Sumatera seperti wilayah Riau dan Jambi yang menjadi sentra budidaya perkebunan kelapa sawit.


Ironisnya, meskipun Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki perkebunan sawit yang sangat luas, namun kasus kelangkaan minyak goreng di pasaran bisa terjadi.

Baca juga: Harga Sawit Anjlok 50 Persen Sejak Pemerintah Larang Ekspor Bahan Baku Minyak Goreng

Baca juga: Profil Tiga Perusahaan Swasta Sawit Terlibat Kasus Mafia Minyak Goreng, Salah Satunya PT Wilmar Nabati Indonesia


×


Baca juga: Informasi Terbaru Harga Minyak Goreng Hari Ini Rabu, 27 April 2022 di Jakarta, Harga Stabil Jadi 26.000 Per Kilo?

Hal tersebut dibuktikan dengan kabar yang menyebutkan bahwa terjadi masalah dalam rantai pasok pendistribusian minyak goreng di pasaran yang disebabkan oleh sejumlah oknum.

Efek dari perbuatan tersebut, peningkatan harga minyak goreng di pasaran tidak terkendali dan dampaknya masih berlangsung hingga sekarang.

Beruntungnya, Presiden RI Joko Widodo bergerak cepat dengan sebuah keputusan tentang peraturan baru tentang  larangan mengekspor bahan baku minyak goreng.

Tujuan disahkannya peraturan ini dengan harapan agar harga minyak goreng di pasaran bisa stabil dan diharapkan dapat dijangkau oleh masyarakat sehingga kelangkaan minyak goreng bisa teratasi.

Tapi nyatanya, SE Jokowi tersebut mendapatkan sorotan dari banyak pihak dan tidak sedikit yang mengungkapkan bahwa hal tersebut bisa berpengaruh ke harga TBS sawit di tangan petani. Benarkah hal tersebut?

Daftar rincian harga sawit terbaru ada di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU