Ramadhan 2022 di Korea Selatan, Simak Beragam Tradisi Unik dan Perjuangannya

Ramadhan 2022 di Korea Selatan, Simak Beragam Tradisi Unik dan Perjuangannya

-istockphoto-

SINERGIANEWS.com - Selamat menjalani ibadah puasa Ramadhan 2022. Seluruh umat Muslim di dunia merayakan ibadah puasa dengan beragam tradisi yang dimiliki, tak terkecuali Korea Selatan.

Bagi pecinta K-Drama maupun K-Pop, pasti penasaran bagaimana unik tradisi dan perjuangan puasa di Korea Selatan. Menjalani puasa di sana tidak sama dengan yang ada di Indonesia, karena waktunya lebih lama sekitar 15 jam.


Letak gegrafis Korea Selatan yang berbeda dengan Indonesia. Maka durasi yang lebih lama sekitar 2 jam harus dirasakan oleh umat Muslim di sana.

Baca juga: Ramadhan di Yordania, Masyarakat Ramaikan dengan Hiasi Rumah

Baca juga: Tanpa Mendengar Suara Azan, Inilah Kisah Perjuangan Puasa Ramadhan 2022 di Australia



×


Baca juga: Menyentuh Hati! Panduan Ceramah Singkat Usai Sholat Taraweh, Tema Keutamaan Bulan Puasa Ramadan 2022

Sesuai dengan waktu puasa yang dijadwal dalam aplikasi Islamic Finder. Korea Selatan mengalami waktu imsak pertama puasa sekitar pukul 04:35 waktu setempat dan berbuka sekitar pukul 06:53 waktu stempat.

Melansir dari Staits Times Federasi Muslim Korea (KMF) menyampaikan bahwa Korea Selatan memiliki umat Muslim sekitar 0,38 persen dari penduduk Korea keseluruhan dengan sekitar 200.000 jiwa.

Umat Muslim yang ada di sana didominasi oleh mahasiswa maupun pekerja dari berbagai negara muslim. Misalnya Indonesia, Uzbekistan dan Turki. Beberpa yang sudah menjadi warga Korea Selatan ada sekitar 10.000 jiwa.

Tradisi unik selengkapnya ada di halaman berikut

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU