Header1
L-Banner1

Honda City Sedan 2021 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Kamis 28-10-2021 / 19:21 WIB


Honda City Sedan 2021 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

SINERGIANEWS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini, Kamis (28/10/2021) resmi meluncurkan dua sedan baru di Indonesia pada, yakni Honda City Sedan dan Civic RS Generasi ke-11.

City Sedan kini tampil lebih atraktif dalam gaya dibandingkan saudaranya hatchback, City Hatchback RS, yang dirilis lebih dulu. Sedan City tersedia dengan harga Rp. 355 juta OTR DKI Jakarta.


“Harga tersebut tentunya sudah menggunakan perhitungan pajak emisi yang berlaku 16 Oktober kemarin,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM dalam acara launching City dan All New Civic RS, Kamis (28/10/2021).

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Oppo Reno6 5G, Chipset Dimensity 900 5G RAM 8GB


BACA JUGA:Daftar Harga HP Oppo Terbaru Update Oktober 2021 Ada Oppo A16, Oppo Reno6, Oppo Find X3 Pro

BACA JUGA:Jadwal Bola Hari Ini, PSMS Medan vs Sriwijaya FC, Levante vs Atletico Madrid, Napoli vs Bologna

BACA JUGA:Performa Buruk, Barcelona Resmi Pecat Koeman

Tidak seperti saudaranya, City Sedan memiliki bagian belakang memanjang. Secara umum, model sedan dan hatchback memiliki bentuk yang mirip.

Misalnya pada bagian depan, perubahan yang paling terlihat adalah pada bemper yang lebih tersusun pada Sedan. Sedangkan hatchback, karena peruntukannya RS, tampil lebih atletis dengan housing fog lamp yang dinamis.

Jika dilihat dari samping, tampilan Sedan secara alami lebih landai di bagian belakang. Selain itu, bagian belakang diperluas, menghasilkan bagasi yang lebih besar.

“Ubahan yang mendasar, Hatchback itu RS, banyak fitur yang menggambarkan sporty-ness. Sedangkan yang Sedan, punya caargo space yang besar, jadi lebih fungsional,” ucap Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT HPM.

Jika dilihat dari belakang, tampilan Sedan dan Hatchback jelas berbeda. Seperti halnya Sedan, ruang bagasi lebih besar dari tipe Hatchback; meskipun demikian, ada sedikit perbedaan pada lampu di antara keduanya.

Tidak ada perbedaan di sektor mesin antara City Sedan dan Hatchback. Mobil ini ditenagai mesin 1.500 cc DOHC yang menghasilkan tenaga 121 PS atau 119,3 TK pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

tesinart22
Sumber:

BERITA TERKAIT