Sumbangan Hoaks Rp 2 Triliun, Anak Akidi Tio Ditangkap dan Jadi Tersangka

oleh
Sumbangan Hoaks Rp 2 Triliun, Anak Akidi Tio Ditangkap dan Jadi Tersangka
Sumbangan Hoaks Rp 2 Triliun, Anak Akidi Tio Ditangkap dan Jadi Tersangka

SINERGIANEWS.com – Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mendesak polisi untuk mengejar oknum-oknum yang bertanggung jawab atas kebohongan atau hoaks seputar sumbangan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 dari almarhum Akidi Tio.

“Saya sebagai pemimpin daerah ini meminta institusi Polri untuk menindak tegas siapapun yang membuat kegaduhan dan polemik. Suasana kita menangani pandemi Covid-19 jadi terusik gara-gara ulah oknum tersebut yang seakan memberikan bantuan dengan nilai sangat fantastis kepada Kapolda,” jelasnya dalam konferensi pers, Senin (2/8/2021).

Dia mengaku dimintai saksi dalam kasus ini oleh Polda Sumsel. Selain itu, Polda Sumsel meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mengamati salah satu anak Akidi Tio, Heryanti, dan seorang dokter keluarga, Hardi Dermawan, untuk mengunjungi Polda Sumsel pada 28 Juli 2021, untuk memberikan pembayaran simbolis sebesar Rp2. triliun.

Advertisements

Menurutnya, polisi patut diapresiasi atas upayanya menetapkan seorang pria berinisial H sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan uang sumbangan Rp2 triliun dari mendiang Akidi Tio. Ia menilai, perilaku tersebut sangat tidak tepat di tengah suasana yang mencekam akibat Covid-19, khususnya di Sumatera Selatan.

“Saya sebagai Gubernur minta tindak tegas saja apa yang diperbuat oleh oknum individu atau keluarga. Kalau berlarut akan sangat memalukan institusi Polri,” ujarnya.

Herman Deru mengaku bisa menduka perbuatan menerima uang sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio adalah penipuan.

Advertisements2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *