Prediksi 6 Kecamatan yang Bergabung Jika Brebes Selatan Berhasil Terwujud! Cek Daerah Kamu Termasuk Gak Nih?

Prediksi 6 Kecamatan yang Bergabung Jika Brebes Selatan Berhasil Terwujud! Cek Daerah Kamu Termasuk Gak Nih?

daerah-andre-benz/unplash-

6 kecamatan yang diduga masuk Kabupaten baru di Brebes Selatan 

Enam kecamatan siap bergabung dengan Kabupaten Brebes Selatan, dan ini menunjukkan perencanaan yang matang. Keenam kecamatan tersebut memiliki peran strategis:

  • Kecamatan Bumiayu: Diusulkan sebagai ibukota Kabupaten Brebes Selatan, menjadi pusat administratif yang strategis.
  • Kecamatan Bantarkawung: Memberikan tambahan sumber daya bagi kabupaten baru ini.
  • Kecamatan Salem: Kontribusi penting dalam memperkuat Kabupaten Brebes Selatan.
  • Kecamatan Sirampog: Menambah potensi dan keberagaman.
  • Kecamatan Tonjong: Mendukung pertumbuhan ekonomi dan perkembangan.
  • Kecamatan Paguyangan: Memperkaya ciri khas dan potensi daerah.

Pada saat ini, progres pembentukan Kabupaten Brebes Selatan telah mencapai tahap penting.


Langkah-langkah ini mencerminkan komitmen dan kerja keras masyarakat serta pihak terkait untuk menghasilkan pembentukan Kabupaten Brebes Selatan yang lebih baik dan efisien.

Meskipun masih ada kendala moratorium DOB, proses ini terus berlanjut dengan harapan agar dapat segera terealisasi demi kemajuan wilayah dan masyarakat Jawa Tengah.

Namun, pembentukan kabupaten baru ini masih memerlukan persetujuan lebih lanjut dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di tingkat provinsi dan pusat.



×


Baca juga: Tiga Spot Romantis Menyambut Senja di UIN Walisongo, Semarang: Tempat Seru untuk Bersantai dan Berfoto Ria bagi Mahasiswa!

Semua persyaratan yang diperlukan untuk membentuk sebuah kabupaten otonom baru (DOB) telah dipenuhi oleh Presidium pemekaran Kabupaten Brebes.

Dokumen persyaratan ini telah diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan persetujuan.

Meskipun moratorium DOB yang diberlakukan oleh pemerintah pusat belum dicabut, Gubernur Jawa Tengah telah menerima dan mempelajari dokumen persyaratan tersebut.

Ini menandakan tekad kuat dari masyarakat setempat untuk mendapatkan status kabupaten baru.

Pemekaran Kabupaten Brebes di Provinsi Jawa Tengah dianggap sebagai langkah yang sesuai dan relevan. Kabupaten Brebes saat ini terdiri dari 17 kecamatan dengan total 292 desa dan 5 kelurahan.

Luas wilayahnya mencapai 1.770 kilometer persegi, dan populasi mencapai lebih dari 1.97 juta jiwa menurut data BPS tahun 2020.

Baca juga: Langsung Nonton BTTH Episode 70 SUB INDO Battle Through The Heavens Season 5 Ep 70 Subtitle Indonesia Streaming WeTV Bukan Anixverse Anichin kazefuri

Baca juga: Provinsi Riau Gagal Move On Usai Daerah Ini Dikabarkan Bakal Lepas dari Wilayah Pusat? Pesisir Riau dan Calon Ibu Kotanya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya