Bikin Panas Dingin! Kisah Mistis Dibalik Gunung Terangker di Jawa Timur, Sekedar Mitos atau Cerita Nyata?

Bikin Panas Dingin! Kisah Mistis Dibalik Gunung Terangker di Jawa Timur, Sekedar Mitos atau Cerita Nyata?

daerah- Kanenori/pixabay-

Bikin Panas Dingin! Kisah Mistis Dibalik Gunung Terangker di Jawa Timur, Sekedar Mitos atau Cerita Nyata?

Jawa Timur memang merupakan surganya petualangan alam, namun di balik keindahannya tersimpan cerita-cerita mistis yang mempertontonkan sisi berbeda dari gunung-gunungnya.


Ingin tahu apa saja? Yuk, simak kisah menegangkan dari 3 gunung paling angker di Jawa Timur berikut ini! Benarkah sekedar rumor atau kisah nyata dari pengakuan warga yang tinggal sekitar gunung.

Baca juga: Kecamatan Lembang Berubah Status Jadi Kabupaten Baru! Intip Tenyata Ini 12 Daftar Daerah Lainnya yang Juga Pilih Bergabung

Baca juga: Kao Raya dan Sofifi Bakal Naik Pangkat dari Kecamatan Kecil ke Kabupaten? Begini Rencana Wilayah DOB Baru Provinsi Lampung



×


Baca juga: Telusuri Jejak Sejarah Desa di Riau yang Terpilih Menjadi Juara ADWI 2023, Berdiri Sejak Zaman Kerajaan Siak Sri Indrapura?

1. Gunung Arjuno: Tersembunyi di Balik Kabut Misterius

Gunung Arjuno, sebuah gunung berapi kerucut megah yang menjulang tinggi di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan.

Dengan ketinggian mencapai 3.339 mdpl, gunung ini bukan hanya tempat pendakian populer dengan tiga jalur terkenalnya, yaitu Lawang, Tretes, dan Batu, tetapi juga menjadi saksi sejumlah mitos mencekam.

Menurut cerita yang beredar, daerah petilasan di Gunung Arjuno dijaga oleh Bambang Wisanggeni.

Konon, mereka yang berani melakukan tapa di tempat ini bisa saja menghilang tanpa jejak, meninggalkan hanya jasadnya yang misterius.

2. Gunung Kelud: Kisah Lembusura dan Kepala Kerbau

Gunung Kelud, gunung berapi paling aktif yang berdiri kokoh di perbatasan Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang.

Dengan ketinggian mencapai 1.731 mdpl, Gunung Kelud bukan hanya dikenal sebagai keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga menyimpan rahasia mistis yang menakutkan.

Gunung Kelud dianggap sebagai gunung angker, dan masyarakat setempat mempercayai bahwa melihat seorang manusia berkepala kerbau adalah pertanda akan terjadinya letusan gunung.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya